Editor’s Pick: 3 Produk Multifungsi untuk Makeup Natural

Punya produk multifungsi yang sering jadi penyelamat di kala harus dandan buru-buru?

Saya merasa produk multifungsi ini berguna banget setiap harus dandan on-the-go atau mau buru-buru berangkat liputan. Biasanya, makeup pouch saya sengaja ditinggal di kantor dan saya cuma nyomot beberapa produk untuk amunisi dandan di mobil. Selain lebih ringkas, nggak makan banyak tempat di tas, setiap kali mau touch-up pun nggak perlu ngubek-ngubek tas karena sudah langsung tahu produk apa yang mau dipakai.

Berikut tiga produk multifungsi favorit saya, beberapa sudah saya pakai dari lama, tapi ada juga temuan baru yang sekarang jadi andalan.

1. Contour & Highlight Palette

Saya punya face palette kesayangan yang entah kenapa nggak habis-habis, padahal sering banget dipakai. Palette ini selain bisa dipakai untuk blush, contour, dan highlight, sering juga saya pakai sebagai eyeshadow. Warna cokelatnya suka saya pakai sebagai satu-satunya warna di kelopak mata, lalu baru di atasnya timpa warna highlight supaya ada sedikit warna terang.

2. Pimple Sticker

Secara teknis, mungkin stiker jerawat bukan produk makeup, tapi percaya atau enggak, kadang kalau lagi full makeup dan ada satu jerawat yang merah banget dan warnanya susah disamarkan dengan concealer, langsung aja saya tempelkan stiker jerawat COSRX Pimple Clear Patch supaya warna merahnya langsung tertutup patch. Sambil ditutup, pimple patch ini pastinya bekerja sebagai “concealer” penutup jerawat sekaligus membantu mengempeskan jerawatnya. All in one package!

3. Liquid Lipstick

Di video Get Ready With Me, saya sempat bilang bahwa meskipun punya kulit berminyak, somehow saya lebih suka menggunakan cream blush dibandingkan powder blush. Alasannya karena lebih praktis digunakan (finger application FTW!), nggak gampang luntur, dan nggak perlu diaplikasikan terlalu banyak, wajah sudah terlihat lebih fresh.

Editor's Pick: 3 Produk Multifungsi untuk Makeup NaturalLAKME Weightless Matte Mousse Li & Cheek Color Blush Velvet as lipstick and cream blush!

Nah, baru-baru ini saya nyobain produk baru dari LAKME 9 to 5, range yang diformulasikan khusus untuk long-lasting makeup. Produk yang saya coba adalah Weightless Matte Mousse Lip & Cheek Color dalam warna Blush Velvet, soft-pink shade yang cantik dan natural banget. Senang banget karena pas di-swatch di tangan, saya langsung tahu bahwa ini warna saya banget!

Editor's Pick: 3 Produk Multifungsi untuk Makeup Natural

Editor's Pick: 3 Produk Multifungsi untuk Makeup NaturalSesuai namanya, tekstur dari Weightless Matte Mousse Lip & Cheek Color ini memang mirip seperti mousse foundation-nya. Saat pertama kali dioles, impression-nya cukup bikin was-was karena teksturnya cenderung dry-matte, tapi setelah dipakai di bibir ternyata formulanya gampang menempel dan nggak kering sama sekali. Meskipun terasa thick, tapi nyaman di bibir dan warnanya pun langsung keluar, jadi nggak harus di-layer berkali-kali. Saya rasa shade Blush Velvet ini juga aman dipakai semua warna kulit.

Gimana dengan warnanya di pipi? Pas banget untuk natural look :D Bahkan menurut saya warnanya agak sedikit mengingatkan saya dengan Glossier Cloud Paint. Sebelum memakai, pastikan kulit kamu dalam keadaan lembab sempurna, jadi membaurkannya juga lebih mudah. Cara pakainya, saya totol saja di beberapa area pipi lalu blend secepatnya dengan tangan. Meskipun hasilnya natural, tapi tetap tahan lama!

Apa produk multifungsi andalan kamu?