banner-detik

travel

#AKUDANKOREA: Memudahkan Traveling ke Korea

seo-img-article

Planning liburan ke Korea? #AKUDANKOREA jadi satu tempat untuk tahu referensi paling lengkap soal Korea Selatan. 

Ngerasa nggak sih kalau sekarang makin banyak orang-orang yang liburan ke Korea? Bisa dibilang Korea menjadi destinasi liburan nomer dua paling populer di Indonesia, setelah Jepang. Kalau saya lihat-lihat lagi, ya, nggak heran negara Korea makin populer di Indonesia, karena demam K-Drama, K-Beauty dan K-Pop pun makin kencang di sini. Nah, melihat pasar/ minat Korea yang makin populer di Indonesia, Korea Tourism Organization (KTO), mengadakan kampanye baru yang disebut #AKUDANKOREA. Kampanye ini sendiri bertujuan untuk “meramahkan” Korea untuk wisatawan yang berasal dari Indonesia.

#AKUDANKOREA-

Kampanye #akudankorea sendiri tujuannya untuk memudahkan calon wisatawan untuk berkunjung ke Korea. Caranya dengan menghadirkan sebuah microsite, yaitu www.akudankorea yang berisi informasi seputar tempat wisata dan event lengkap yang sedang atau akan berlangsung di Korea Selatan. Selain itu, dalam website juga banyak promo-promo menarik, contohnya promo tiket pesawat, hotel, potongan harga tempat wisata dan diskon khusus untuk berbelanja di Korea.

Microsite dan kampanye ini sendiri dihadirkan oleh KTO, untuk pasar free independant traveler (FIT). Sehingga, hanya dengan membuka microsite saja, mereka sudah mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan. Kampanye ini juga menjadi bukti bahwa Korea akan terus menjadikan negaranya semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan, khususnya dari Indonesia.

Beberapa kanal pada microsite yang wajib dilihat adalah:

Event Terbaru, berisi info seputar acara menarik  seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan KTO Jakarta.

Destinasi, info destinasi-destinasi yang paling dicari, destinasi baru, dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok untuk wisatawan.

Penawaran Khusus, berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain.

Testimoni, kesan-kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea.

#AKUDANKOREA-3

Di acara press conference kemarin KTO mengundang empat KOL yang pernah berkunjung ke Korea, diantaranya adalah influencer Janine Intansari, travel blogger Marischka Prudence, Atiqah Hasiholan, dan  Fifi Alvianto.Keempatnya sharing pengalaman masing-masing saat jalan-jalan ke Korea berdasarkan POV masing-masing, di mana Janine Intasari bercerita pengalaman operasi wajah di Korea yang bersahabat dan mudah, dan Fifi Alvianto yang bercerita Korea adalah salah satu negara yang  family friendly, karena banyak sekali taman yang bisa dinikmati si kecil.

So, libur lebaran nanti mau langsung ganti destinasi liburan ke Korea? Kalau saya sih langsung masukin Korea menjadi destinasi liburan wajib tahun ini 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment