banner-detik

eye treatment

How To: Bulu Mata Anti Rontok

seo-img-article

Dari penjepit bulu mata, maskara waterproof, falsies, sampai eyelash extension, our eyelashes are constantly under a lot of stress! 

Kulit bukan satu-satunya hal yang harus rajin dirawat lho, bulu mata pun perlu dirawat supaya nggak mudah rontok atau rusak. Nggak mungkin kan, kita mengandalkan falsies atau eyelash extension terus menerus? Nah, buat kamu yang mau tahu cara menjaga bulu mata agar tetap sehat, silahkan coba tiga hal di bawah ini.

Memanjangkan Bulu Mata- female Daily-2

Baca juga: DIY Cara Memanjangkan Bulu Mata

1. Rajin Bersihkan Eyelash Curler

Let’s start with the basics! Kalau kamu sering menemukan helaian lashes yang rontok saat menjepit bulu mata, mungkin sudah saatnya untuk membersihkan eyelash curler-mu. Jika tidak dibersihkan secara rutin, makeup, kotoran dan debu dapat menumpuk di curler dan menjadi sarang bakteri. Gross! Tinggal pakai makeup wipes atau kapas dengan sedikit alkohol untuk membersihkan penjepit bulu mata. And while you’re at it, jangan lupa juga untuk mengganti maskara yang sudah lama menggumpal atau mengering!

2. Gunakan Eyelash Serum

Nggak hanya kulit saja yang dapat menggunakan serum, sekarang sudah ada banyak pilihan serum khusus untuk bulu mata. Dengan berbagai kandungan ekstrak tumbuhan atau buah-buahan yang kaya dalam vitamin dan nutrisi lainnya, fungsi utama eyelash serum adalah memperkuat bulu mata agar tidak mudah patah atau rontok. Consider it a good investment, apalagi kalau kamu sering eye makeup atau doyan eyelash extension.

Baca juga: DIY Cara Memanjangkan Bulu Mata

3. Be Kind to Your Lashes

Tidur dengan maskara yang belum dibersihkan tuntas, menggaruk atau menggosok kelopak mata terlalu keras, bahkan terlalu sering menggunakan waterproof mascara dapat menyebabkan bulu mata cepat patah dan rontok. So, sebelum tidur, jangan lupa untuk bersihkan eye makeup secara menyeluruh, dan sering-sering ambil “break time” dari maskara atau falsies. After all, your lashes should be one of your most important (and protected) assets! 

Kalau kamu, ada tips lain untuk merawat bulu mata nggak? Share dong!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment