banner-detik

lipstick

Yay or Nay: Pakai Lip Liner Beda Warna dengan Lipstick

seo-img-article

Gaya makeup baru boleh aja makin banyak, tapi pelan-pelan tren makeup tahun 90-an pun kembali populer sekarang. Salah satunya adalah tren lip liner yang bold dan beda dengan warna bibir.

Di tahun 90-an, yang namanya mau pakai lipstik harus dibarengi dengan menggunakan lip liner. Inget banget, dulu ibu saya selalu menggunakan dua produk ini secara berbarengan. Kenapa harus bareng? Karena dengan menggunakan lip liner sebelum lipstik bisa bikin lipstik lebih awet, mencegah supaya nggak smudge, memudahkan saat menggunakan lipstik merah dan terakhir tren di mana menggunakan warna lip liner yang berbeda.

bold lip liner -2

Kalau sekarang, mungkin tren menggunakan dua warna lipstik yang berbeda disebut ombre lips. Tapi sebenarnya dua tren ini berbeda. Apa sih bedanya? Kalau tren lipstik tahun 90-an adalah menggunakan lip liner berwarna gelap hanya pada garis bibir, dan menggunakan lipstik warna terang pada bibir bagian dalam. Nah kedua warna ini nggak dibaur sama sekali, jadi terlihat perbedaan warna yang tegas. Sedangkan kalau ombre lips, kedua warna lipstik yang berbeda dibaurkan hingga mendapatkan gradasi warna yang soft. Dan ombre lips memberikan kesan bibir yang lebih kecil, sedangkan tren lipstik 90-an memberikan kesan bibir yang lebih besar.

Baca Juga: Bibir Tampak Tebal Tanpa Lip Liner

Apakah di zaman sekarang ini menggunakan lip liner dan lipstik beda warna bisa kelihatan keren? Atau malah kelihatan nggak rapi? Kalau dari saya pribadi sih bisa aja kelihatan keren, asal pintar memilih kombinasi warna biar terlihat artsy. Nah, kalau seperti yang digunakan oleh Beyonce, secara pribadi saya kurang suka karena kelihatan kurang rapi. Kalau pun mau memberikan ilusi bibir lebih tebal, baiknya nggak menggunakan lip liner dan lipstik yang terlalu beda jauh warnanya. Misalnya kalau menggunakan lip liner berwarna cokelat tua, bisa menggunakan lipstik warna cokelat- pink, atau cokelat terracotta.

Kalau kalian sendiri gimana? Setuju atau nggak kalau tren lipstik 90-an ini kembali populer?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment