Beauty Trend: Bronzer untuk Semua Skintone

Bisa jadi produk multi-fungsi, ini beberapa pilihan bronzer terbaru yang bisa kamu coba.

Bronzer tampaknya bukan item paling populer di Indonesia, mengingat skintone khas Indonesia yang sudah cenderung hangat bahkan tan. Dibanding bronzer, produk seperti highlighter dan contour palette bisa dibilang lebih populer.

Saya pribadi untuk dandanan sehari-hari suka pakai bronzer, and I think you should try it too if you haven’t!

Sedikit bronzer bisa bikin wajah lebih berdimensi, dan menghilangkan kesan pucat. Bronzer dengan nuansa warm bahkan cool bisa dipakai sebagai pengganti blush maupun eyeshadow. Jadi produk makeup multi-fungsi deh. Matte bronzer, tentunya, juga bisa dipakai sebagai pengganti contour powder.

bronxer-trend-1

Apa lagi, makeup ini lagi kembali naik daun. Berbagai brand makeup punya koleksi bronzer terbaru.  The Balm punya koleksi Take Home The Bronze, dengan “label” tambahan anti-orange bronzer, yang terdiri dari tiga shade yang terinspirasi dari award shows: Thomas, Oliver dan Greg. Mengingat produk blush dan highlighter the Balm udah punya banyak penggemar, kayaknya bronzer the Balm kali ini juga layak coba.

bronxer-trend-4

bronxer-trend-3

Selanjutnya ada Brontour, produk terbaru Morpe yang menggabungkan matte contour dan shimmery bronzing powder dalam satu packaging. Saya lumayan tertarik nyobain produk satu ini, karena spektrum shade-nya yang banyak banget; mulai dari yang sangat terang dan keemasan untuk kulit terang (Glitterati), atau Fantabulous, yang terliat cukup cool toned di swatch dan kayaknya bagus banget untuk kulit super gelap.

Last but not least, let’s not forget Anastasia Powder Bronzer. Gaungnya lumayan ketutupan nih, sama dua produk baru Anastasia lainya yaitu Amrezy Highlighter dan Soft Glam Palette. Saat pergi ke Amerika kemarin, saya udah sempat colek-colek beberapa dari enam pilihan shade yang ada, dan teksturnya halus banget dan super gampang dibaurkan. Menurut saya, koleksi ini cocok untuk pemilik kulit terang-medium.

Untuk sekarang, bronzer favorit yang saya pakai adalah bronzer Catrice yang juga menang FD Best of Beauty 2017. But now I’m eyeing the Balm one…Mana nih yang pingin kamu coba?