banner-detik

beauty school

5 Alasan Subscribe dan Ketemu Liah Yoo di JXB 2018

seo-img-article

Sudah tahu dong, kalau Liah Yoo akan hadir sebagai International Beauty Influencer di Jakarta X Beauty 2018?

Kalau “kiblat” beauty kamu lebih condong ke skincare dibanding makeup, terutama K-Beauty, channel Liah Yoo mungkin sering ada di kolom recommendations kamu. Liah yang berasal dari Korea namun besar dan tinggal di Amerika Serikat, sekarang sudah memiliki 460.000 subscribers di Youtube channel-nya. Bisa dibilang, channel Liah tumbuh semakin besar seiring dengan tingginya animo terhadap K-Beauty belakangan ini.

Alasan Liah sendiri dalam membesarkan channel-nya dulu, selain untuk mengasah sisi kreatifnya (yang menurutnya kurang tersalurkan saat masih kerja kantoran) adalah untuk memperkenalkan produk-produk K-Beauty di luar Korea. Di usianya yang baru 29 tahun, Liah nggak hanya sukses jadi Youtuber, tetapi juga mulai memasuki dunia entrepreneurship lewat skincare line-nya, Krave Beauty, yang diluncurkan akhir tahun 2017 lalu.

Buat yang belum pernah main ke channel Liah sama sekali, berikut adalah lima alasan kenapa kamu wajib maraton video skincare Liah dan dateng ke Jakarta X Beauty 2018 untuk ketemu orangnya langsung! Dijamin, kamu bakal ngerti kenapa FD-ers banyak yang heboh banget waktu diumumin Liah akan dateng!

 1. Konten Fokus di Skincare

Topik-topik seputar skincare yang dibahas Liah sangatlah umum, tapi dibahas dengan lengkap dan detail. Mulai dari masalah komedo, pori-pori besar, kulit dehidrasi, sampai bruntusan sudah pernah dibahas tuntas. Bahasannya pun rinci, mulai dari faktor penyebab masalah kulit tersebut, ciri-ciri, solusi, dan rekomendasi produk.

2. Produk Fokus di K-Beauty

Produk-produk yang ada di channel Liah hampir 95% adalah produk K-Beauty (yang kebanyakan juga hits di Indonesia), karena itu nggak heran kalau viewers Liah juga banyak dari negara-negara Asia Tenggara. Karena produk yang dicoba mayoritas produk Korea, maka metode skincare Liah pun tentunya metode Korea, dengan multiple steps dan sebagainya.

5 Alasan untuk Subscribe dan Ketemu Liah Yoo di JXB 2018

3. Berawal dari Jerawat

Alasan yang membuat saya menemukan video Liah tentunya karena topik jerawat itu sendiri. At least buat saya, kalau seorang skincare influencer juga pernah merasakan masalah kulit yang saya alami, saya pribadi merasa lebih relate. Liah juga pernah ngerasain yang namanya tiba-tiba breakout, mencoba segala macam skincare, dan memakai terlalu banyak bahan aktif yang harsh di kulit. “Success story” Liah inilah yang juga menarik banyak loyal viewers.

4. Gentle Approach

Metode puasa skincare pertama kali saya pelajari setelah nonton video Liah. Yang saya suka dari Liah adalah bagaimana ia bisa tetap merekomendasikan produk tapi selalu menyadarkan bahwa kulit orang berbeda-beda. Liah juga selalu mengingatkan viewers-nya untuk memperlakukan kulit layaknya kulit kita sensitif, dengan meminimalisir penggunaan produk yang rentan mengiritasi dan hanya menggunakan produk-produk yang gentle.

5. Referensi Jurnal Ilmiah

Di semua video skincare yang sifatnya edukasi, Liah selalu menyertakan referensi jurnal ilmiah sebagai sumbernya. Ini tentu menunjukkan bahwa semua informasi yang disampaikan Liah di videonya mengacu pada penelitian, bukan sekedar teori random. Kadang ia membuat ilustrasi sendiri untuk menyampaikan infonya supaya lebih mudah dimengerti, atau sesekali muncul tokoh alter-ego-nya yang cukup menghibur, “Dr. Yoo”, yang perannya meluruskan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh, well, Liah Yoo 😀

Jadi, siapa yang bakal datang di Jakarta X Beauty 2018 untuk ketemu Liah Yoo? Udah siap meet and greet belum? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment