Jharna Bhagwani: Jadi Influencer dengan Bantuan Orang Tua

Konsultasi dengan orang tua jadi kunci sukses Jharna Bhagwani jadi beauty influencer di usia 15 tahun!

Senang aja rasanya, melihat beauty influencer usia belasan yang masih cimik-cimik. Masih muda, tapi udah bisa bekerjasama dengan brand, sampai  jadi referensi beauty perempuan-perempuan yang lebih tua. The 15 YO me would be envy! :P

Jharna Bhagwani adalah salah satu beauty content creator muda. Masih kelas satu SMA dan berusia 15 tahun, Jharna yang berdarah India ini sudah aktif membuat konten beauty dan diundang ke berbagai event, walau baru setahun main Instagram. Salah satu hal yang bisa dipelajari dari Jharna adalah kesadarannya untuk banyak melibatkan orang tua dalam “pekerjaannya”.

201803271743753608

Yuk, simak obrolan saya dengan Jharna.

Apa sih dampak positif dari menjadi beauty content creator menurut kamu?

Doing Youtube has helped me to express myself creatively on a platform with so much support. Aku juga jadi lebih PD, imaginatif dan semangat dalam mendalami hobi ini.”

Tentunya sekarang kamu jadi punya penghasilan sendiri. Ada yang membantu kamu dalam mengelola uang?

“Ada, yaitu orang tua terutama ibu saya, membantu saya dalam mengelola keuangan.

Sebelum memfilter project atau tawaran pekerjaan, biasanya saya berdiskusi dulu dengan orang tua, terutama mengenai produk yang akan digunakan. Saya pastikan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan saya dan juga sesuai dengan segmen followers.”

Bagaimana kamu melihat profesi sebagai content creator saat semakin dewasa nanti?

“Tampaknya akan semakin rajin bikin konten yang disukai penonton, dan mudah-mudahan, karir ini bisa membantu aku menjadi pengusaha dan membuat makeup line sendiri nantinya !”

Ada kah trend beauty yang lagi kamu suka dan pingin kamu share ke pembaca teen FD?

“Aku sangat suka gaya cut-crease, which is quite easy to do but has amazing results. Menurutku gaya eyeshadow ini bagus banget untuk pemilik monolid. If you would like to learn how to achieve it, bisa lihat tutorialnya di YouTube channel dan Instagram aku :)”