banner-detik

makeup

Rahasia Awetnya Makeup Coachella Beyonce

seo-img-article

Mau tahu rahasia makeup awet Beyonce di Coachella kemarin? Ini dia bocorannya dari MUA Sir John.

Coachella boleh aja sudah lewat, tapi performance Beyonce beberapa hari lalu rasanya susah untuk dilupakan. Walaupun bukan fan berat Beyonce, tapi setiap melihat konser-konser Beyonce di mana pun pasti bawaannya kagum banget. Kagum karena dance yang dibawakan selalu keren-keren dan full of energy, dan tentunya amazed dengan makeup yang dipakai saat manggung. Makeup yang digunakan selalu terlihat bold, tapi bukan bold yang seram atau too much karena biasanya yang ditonjolkan hanya satu bagian wajah saja misalnya mata atau bibir.

Rahasia Makeup Awet dari Sir John MUA Beyonce

Dari semua makeup look dan outfit yang pernah digunakan oleh Beyonce, di konser-konsernya tampilan Coachella inilah yang paling saya suka karena kelihatan fresh banget dan awet muda. Dan ternyata memang konsep makeup-nya sendiri diambil dari makeup anak kuliahan pada tahun 80-an. Inspirasi makeup ini didapatkan MUA Sir John, sewaktu melihat rehearsal Beyonce untuk acara Coachella kemarin. Makanya nggak heran makeup look kemarin nggak terlalu terlihat contour heavy, atau warna lipstick bold. Malah fokus makeup lebih ke wajah yang terlihat glowing dan sedikit glitter pada mata.

Beyone-coachella-2018

Nah, yang paling bikin saya penasaran dengan makeup Beyonce bukan produk apa saja yang digunakan. Tapi lebih kepada gimana sih, caranya Sir John bikin makeup Beyonce awet di panggung, walaupun sudah berkeringat dan juga dipakai untuk ganti kostum hingga empat kali. Dan ternyata trik makeup awet dari Sir John sangatlah simpel, yaitu:

Go Light on The Moisturizer

Pelembap memang penting digunakan untuk mempersiapkan kulit agar makeup lebih cepat menyerap. Tapi, penggunaanya jangan terlalu banyak atau tebal, karena yang ada bukan makeup lebih menempel tapi lebih cepat cracking. Kalau memang kulit kamu kering, coba gunakan primer yang sifatnya hydrating.

Double Layer

Untuk foundation, Sir John lebih memilih menggunakan foundation medium coverage dan tekstur yang cair. Saat penggunaan juga bukan yang langsung tebal, tapi di-build up pelan-pelan, hingga mendapatkan coverage yang diinginkan. Dibanding menggunakan dua jenis bedak yang berbeda, Sir John lebih memilih menggunakan compact powder untuk makeup yang lebih awet. Hal lain yang perlu di-double selain foundation, adalah blush on. Gunakan cream dan powder blush. Mau eyeliner awet? Setelah menggunakan gel atau liquid liner jangan lupa dilapisi lagi dengan menggunakan eyeshadow powder berwarna gelap.

Blot Before Touch Up

Saat waktunya touch up ketika pergantian kostum, Sir John menyarankan untuk blot keringat dan juga minyak dengan menggunakan tisu atau blotting paper. Saat waktunya touch up, baiknya menggunakan loose powder translucent dengan tekstur lebih ringan, sehingga makeup nggak tambah cakey.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment