banner-detik

dark spots brightening

How To: Memudarkan Sun Spot Usia 20-an

seo-img-article

Masuk umur 20 tahun dan mulai melihat sun spot di wajah? Belum terlambat untuk dihilangkan kok! 

Adakah di sini pembaca Female Daily, yang baru umur 20 tahun di wajahnya sudah mulai banyak timbul sun spot? Jangan keburu panik ingin laser wajah terlebih dahulu, karena sun spot yang ada pada wajah kalian masih bisa diatasi dengan menggunakan skincare aja.  Skincare seperti apa sih yang dibutuhkan untuk mengurangi atau memudarkan sun spot pada wajah? Berikut produk skincare yang harus kalian gunakan.

Mengatasi Sun Spot-2

Baca Juga: Blush On Menimbulkan Bintik Hitam Pada Wajah?

Mengatasi Sun Spot untuk Umur 20 Tahun

Sunscreen

Yakin sudah menggunakan sunscreen dengan baik dan benar? Atau masih mengandalkan sunscreen dari produk makeup seperti BB Cream dan bedak saja? Kalau iya, nggak heran sun spot akan timbul di wajah, karena kulit kamu nggak terlindungi 100% dari sinar matahari. Kalau mau kulit benar-benar terlindung dari matahari dan mencegah timbulnya sun spot di usia 20an, pakailah sunscreen yang memiliki SPF minimal 30 dan memiliki PA++, untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. Dan jangan lupa untuk sering-sering re-apply sunscreen kalau kamu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

Brightening Serum

Kalau memang sudah terlanjur ada sun spotpada wajah, jangan berkecil hati dan langsung ingin laser wajah. Coba dulu dengan rajin menggunakan serum wajah yang memiliki kandungan pencerah di dalamnya, contohnya seperti arbutin, niacinamide, atau vitamin C . Selain kandungan ini bisa membantu mencerahkan sun spot pada wajah, juga bisa membantu memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti garis halus pada wajah, membantu meratakan warna kulit dan juga membantu mengempeskan jerawat.

Exfoliating

Selain menggunakan dua produk di atas, kamu bisa memudarkan sun spot dengan rajin eksfoliasi wajah. Baiknya sih menggunakan exfoliating toner seperti AHA-BHA yang bisa mengangkat lapisan sel kulit mati pada wajah. Kamu bisa menggunakan exfoliating toner setiap hari, atau tiga minggu sekali untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Dengan tiga produk skincare ini, saya yakin sun spot pada wajah kamu yang berwarna cokelat muda bisa pudar dengan sendirinya. Tapi perlu dicatat ya, kalau penggunaan tiga skincare di atas harus konsisten.

Berdasarkan pengalaman saya, percaya deh, dengan hanya rajin menggunakan sunscreen setiap hari kamu bisa banget menunda timbulnya sun spot  pada wajah. Dulu saya itu sering banget naik turun angkot atau naik motor siang hari untuk ke kampus. Tapi sun spot baru bermunculan di wajah saya di umur 27 tahun, dan sun spot yang timbul juga ukurannya masih kecil banget dan warnanya cokelat muda, yang masih bisa saya atasi hanya dengan menggunakan rangkaian skincare brightening yang saya sebutkan di atas.

Jadi memang ada benarnya menggunakan skincare baiknya dari usia dini, untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti sun spot. Jadi sudah nggak perlu bingung lagi kan gimana mengatasi dark spot dan sun spot pada wajah?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment