FD Lady Boss: Dewi Kauw-Skindewi

Mulai dari skincare sampai produk makeup, bisa kamu bikin di workshop Skindewi!

Ada yang sudah dengar nama brand ini? Skindewi adalah brand skincare lokal yang lagi ramai dibicarain di forum Female Daily. Jadi ini adalah skincare lokal yang terbuat dari bahan-bahan organic dan natural, yang diracik sendiri oleh Dewi Kauw, sang pemilik brand. Dewi Kauw membuat brand ini karena ingin mencari solusi perawatan kulit untuk anaknya, yang mengalami dermatitis atopic, di mana sang anak harus menggunakan cream steroid untuk meredakan radang pada kulitnya. Nggak mau ketergantungan menggunakan cream steroid, akhirnya memutuskan untuk mencoba DIY skincare yang aman untuk kulit sensitif dengan menggunakan bahan-bahan organik.

Ternyata, dari racikannya  bisa meredakan permasalahan kulit anak, sampai akhirnya berlanjut dengan membuat rangkaian skincare bahan organik yang aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Dari membuat brand skincare untuk pemilik kulit sensitif, Dewi Kauw juga mengadakan workshop yang  skicare DIY.

Yuk, kita kenalan lebih jauh dengan Dewi Kauw:

Berangkat dari permasalahan kulit yang dialami oleh si kecil yaitu atopic dermatitis, apakah Skindewi akan melebar ke permasalahan kulit lain seperti rosacea atau pun vitilgo?

“Saat ini kita masih terus research dan improve untuk produk eksema. Eksema itu cukup kompleks dan butuh waktu yang lebih panjang lagi untuk research-nya. Kalau untuk rosacea, ada kemungkinan untuk membuatnya karena  masih ada hubungan dengan skin barrier yang mirip dengan atopic dermatitis. Tapi kalau untuk vitiligo saat ini kita belum ada rencana. Mungkin untuk psoriasis ya, but this is still quite far away.”

Untuk bahan-bahan skincare dari Skindewi berasal dari? Apakah lokal atau import?

“Bahan saat ini unfortunately masih import karena bahan baku yang organic masih sangat terbatas. Bahannya sendiri diimport dari semua negara sih, contohnya Jerman, Prancis, Australia, dan lain-lain. We take sourcing seriously, dan kita cari bahan baku kualitas tinggi, yang environmental friendly juga, dan juga ethically sourced.”

Dewi Kauw- Skindewi-4

Image Source: www.instagram.com/dewikauw

Untuk workshop, bisa belajar apa aja sih bareng Skindewi?

“Kurang-lebih empat tahun ke belakang kita hanya punya dua tipe kelas. Yang pertama adalah 3 Day Formulation Core Module. Kenapa dinamakan core karena ini adalah basic yang setiap formulator harus mengerti dulu. Tahun 2018 ini, kita launching mini workshop kelas yang lebih pendek dengan durasi tiga-empat jam yang membahas satu topik khusus seperti: intro to natural perfume, face mist and toner, mineral powder and blush, mineral eye shadow, shower gel with green surfactants, lip balm tint and lip gloss, bi phase make up remover & micellar water, hair pomade, face and body scrub, bronzer and highlighter.”

Dewi Kauw- Skindewi-3

Image Source: Skindewi.com

Untuk orang yang baru pertamakali nyobain Skindewi, baiknya coba produk apa dulu nih?

“Start with our cleansing milk. Cleansing milk sifatnya surfactant free jadi hanya perlu dibilas saja dengan air dan nggak perlu diseka dengan kapas ataupun handuk. Ingredients yang kita pilih untuk cleansing milk ini berbeda, makanya hasil yang diberikan juga bagus, misalnya kalau kamu memiliki kulit oily dan menggunakan Hazelnut Cleansing Milk selama kurang lebih enam bulan, kulit kamu akan menjadi normal. Hasil di setiap orang berbeda-beda, bisa aja penggunaan dua minggu sudah bisa terlihat hasilnya. Kalau kamu memiliki kulit kering, saya sarankan untuk nyoba Raspberry Cleansing Milk yang lebih melembapkan kulit.”

Nah, buat kamu yang wondering kenapa harga rangkaian Skindewi agak tinggi, sudah terjawab ya, karena produk yang dipakai memang masih import dan ampuh banget untuk mengatasi permasalahan kulit. Jujur aja, saya sudah memiliki beberapa wishlist dari Skindewi yang ingin saya coba yaitu Raspberry Cleansing Milk, Baobab Body Treatment dan juga Thyme Blemish Gel .

Skindewi ada workshop lho di Jakarta X Beauty 2018! Di workshop ini kamu bakalan belajar DIY Tinted Lip Cheek Balm with Skin Dewi hanya dengan Rp300.000,- termasuk 3 day pass to JXB! Yuk, langsung booking kelasnya sekarang juga, jadi kamu juga bisa konsul mengenai skincare atau nanya-nanya tentang cara DIY aman di rumah bareng Dewi Kauw!