banner-detik

makeup

Beauty Trend: Makeup Monochromatic

seo-img-article

Produk makeup multi fungsi makin banyak, nggak heran kalau sekarang yang lagi tren adalah makeup Monochromatic! 

Makeup monochromatic adalah menggunakan satu warna untuk eyeshadow, blush dan juga lipstick. Beda dengan tren makeup lima tahun yang lalu, di mana warna eyeshadow yang digunakan bisa empat hingga lima warna, dan warna blush dan lipstick yang nggak senada. Pergeseran makeup look ini didasari juga dengan makin banyaknya brand kosmetik yang merilis produk multi fungsi. Contohnya di Indonesia sendiri, brand lokal seperti BLP Beauty, Rollover Reaction, dan Cora Beauty,punya liquid lipstick yang bisa kamu gunakan sebagai eyeshadow dan blush on. Selain dari semakin banyaknya produk multi fungsi, tren makeup ini juga dipengaruhi dengan makeup millennials yang simpel dan effortless.

Makeup Monochromatic-2

Image Source: Rollover Reaction, Rose All Day

Karena biasanya makeup  monochromatic ini diambil dari warna lipstick atau cream blush, maka warna yang paling sering digunakan adalah pale pink, mauve, oranye dan juga warm red. Walaupun bukan warna-warna normal digunakan sebagai eyeshadow, tapi kalau dipakai tipis-tipis nggak akan terlihat aneh kok di mata. Apalagi sekarang memang lagi tren menggunakan eyeshdow dengan nuansa merah, oranye dan pink, seperti yang ada di dalam eyeshadow palette ABH Modern Renaissance. Eits, tapi makeup monochromatic nggak hanya terbatas dengan menggunakan warna-warna ini ya. Kalau kamu mau lebih bold atau ingin nyoba-nyoba warna, nggak ada salahnya nyobain menggunakan lipstick warna ungu, magenta ataupun soft lilac.

Saking mudahnya untuk  re-create makeup look ini, kamu yang masih beginner soal blending eyeshadow pun bisa bikin look ini kok. Karena produk yang digunakan juga sedikit, yaitu base makeup bisa pilih foundation ataupun concealer, bedak, pensil alis, mascara dan satu buah lipstick dan jari tangan saja. Nggak ada pakem teknik makeup yang perlu kamu hafalin pula, karena kuncinya makeup terlihat effortless, sedikit berantakan, sama sekali nggak masalah dan akan menjadi nilai uniknya.

Tertarik mencoba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment