banner-detik

salon n spa

Cat Rambut Terjangkau di The Eddy Salon

seo-img-article

Nggak sampai dua juta rupiah, bisa dapet hasil cat rambut fashion yang bagus banget di The Eddy Salon!

Setelah hampir empat bulan kembali memiliki rambut warna hitam, di akhir bulan Maret kemarin saya mutusin untuk kembali mewarnai rambut saya. Tapi kali ini, saya nggak mau sendirian warnainnya, karena saya pingin tahu apa sih bedanya proses bleaching dan mewarnai di rambut yang masih virgin dan di rambut yang sudah over processing seperti saya. Makanya kemarin saya ngajak Dori, Account Executive Female Daily, untuk ngewarnain rambut bareng di The Eddy Salon.

Kenapa di Eddy Salon? Soalnya ini salah satu salon baru daerah Jakarta Pusat yang menawarkan hair coloring dengan harga yang terjangkau. Selebihnya, saya pingin nyobain salon colouring lain yang berada di luar Jakarta Selatan. The Eddy Salon atau Ed’s Salon ini lokasinya ada di Gajah Mada, Secara konsep salonnya sendiri homey banget jadi seperti sedang treatment coloring di rumah sendiri.

The Eddy Salon

Sebelum proses untuk hair coloring, saya dan Dori diskusi dulu mengenai proses mewarnai rambut bareng Eddy, salon owner. Hal ini penting banget untuk diobrolin di awal, supaya kita sebagai klien tahu apa yang harus diharapkan dari hasil treatment hari itu. Karena rambut Dori masih virgin, proses bleaching jauh lebih mudah dan nggak perlu takut rambut jadi patah ataupun kering. Sedangkan untuk rambut saya yang sudah over processed dan pernah diwarnai hitam, bleaching akan lebih lama, hasil nggak akan maksimal dan juga kemungkinan ada beberapa bagian rambut yang kering dan butuh dipotong.

Untuk aim warna rambut awalnya, saya dan Dori sama-sama ingin abu-abu. Tapi setengah jalan saya pindah haluan untuk mewarnai rambut ke ungu-pink. Kenapa pindah haluan? Karena, kondisi rambut saya sudah nggak memungkinkan untuk di-bleach hingga warna kuning terang, which is itu adalah warna rambut yang ideal untuk dimasukan pigment silver/ abu-abu. Beda dengan kondisi rambut Dori yang masih bagus 100%, jadi masih mampu untuk menerima proses bleaching beberapa-kali.

DSCF9530

Hasilnya?

The Eddy Salon

Dori

“Hasilnya memuaskan! Karena aku sendiri suka banget, dan banyak orang yang bilang warna rambut ini cocok sama kepribadian aku. Adjusting dengan rambut sekarang awalnya agak bingung karena ngerasa kayanya susah pake bajunya, nggak cocok kalo pake yang girly-girly, dan sekarang udah mulai nemuin nyamannya. Dengan warna rambut kaya gini emang rada susah mau dibikin rapih, tapi trick-nya ada di cara berpakaian dan sekarang aku dandan teruuusss.. hihihihi. Untuk pengalaman pertama aku bleaching/ coloring sih, kaget banget! Kaget karena ternyata butuh waktu bener bener seharian penuh, dan butuh di-bleach tiga kali. But at the end, hasilnya bagus dan memuaskan banget sih.”

Kalau saya sendiri gimana?

DSCF9520-tile

Amazed sih dengan hasil warnanya, karena kemarin rambut saya nggak di-bleach sampai 100% kuning, karena memang sudah nggak kuat. Tapi warnanya bisa masuk dengan sempurna, dan vibrant banget. Hal yang paling saya notice, walaupun sudah di-bleaching dua kali, minim banget rambut kering atau patah-patah. Padahal saya sudah menyiapkan diri untuk potong rambut menjadi pendek. Dan kombinasi dua warna ungu dan pink di rambut saya pas banget, jadi pas di styling pun kelihatan bauran warna yang pas.

Berapa sih harga untuk colouring seperti saya dan Dori di salon The Eddy Salon? Berkisaran Rp1800.000,-. So far, ini harga termurah yang bisa kamu temukan sih di salon-salon sekarang. Hasilnya nggak kalah bagus dari beberapa salon ternama lainnya, dan yang terpenting rambut nggak rusak parah.

Penasaran mau rambut seperti saya dan juga Dori? Langsung aja booking hair coloring session di The Eddy Salon melaui WA-nya 08989390516.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment