banner-detik

beautiful people

Tips Kelola Salon: Ragam Treatment dan Aplikasi Booking!

seo-img-article

Sylvia Kristianti, owner Salon His and Hers Semarang siap berbagi tips mengelola salon supaya jadi lebih profesional!  

Ketika mencoba treatment hair and body revival di Salon His and Hers Semarang, saya sempat ngobrol dengan sang owner, Sylvia Kristianti. Ternyata, Sylvia berkecimpung di dunia salon kecantikan ini sudah sejak sepuluh tahun yang lalu dan bukan hal mudah untuk bisa terus bertahan di bisnis ini. Dari hasil ngobrol santai bersama ibu muda dari dua anak ini, saya pun mendapat tips mengelola salon agar bisa jadi lebih profesional.

Sylvia Kristianti Salon His and Hers

Jatuh bangun mempertahankan usaha salon ini sudah dirasakannya. Awalnya, Sylvia bekerjasama membeli franchise dari sebuah salon besar dan ternama di Semarang. Berbisnis salon franchise ini dijalaninya selama enam tahun.

Kemudian Sylvia merasa ia harus lebih berani mengembangkan diri dan keluar dari comfort zone sebagai salon franchise semata. “Saya pun tertantang untuk berdiri sendiri. Maka, sejak empat tahun lalu, saya memutuskan tidak lagi menjadi salon franchise. Awalnya, saya mencoba mengembangkan bisnis salon ini sendirian. Lalu, setahun lalu saya mendapat tawaran untuk menjadi salah satu salon di Jawa Tengah yang akan mendapat bimbingan dan arahan dari L’Oreal Professionnel Institute, “ ujar Sylvi, begitu panggilan akrab, perempuan usia 37 tahun ini.

Salon His and Hers L'Oreal Professionel

Maka, sejak setahun lalu, Salon His & Hers pun menjadi L’Oreal Salon Professionnel Institute (LSPI). Salon ini pun hanya memakai produk-produk perawatan rambut dari L’Oreal Professionnel. Apa sih manfaat bergabung jadi salon L’Oreal Professionnel Institute? “Sejak bergabung jadi LSPI, kita mendapat training atau education seputar perawatan rambut untuk seluruh karyawan. L’Oreal Professionnel membantu kami untuk menambah pengetahuan seputar treatment rambut dan kulit kepala. Karyawan kami juga dilatih untuk bekerja secara profesional,” papar Sylvi yang kini memiliki sekitar 25 karyawan di salonnya.

Salon His and Hers Tempat Keramas

Tak hanya itu, dari segi ketersediaan produk perawatan rambut, Salon His & Hers pun selalu disuplai dengan beragam produk L’Oreal Professionnel yang lengkap, beragam dan berkualitas. Tak hanya itu, Sylvi pun merasa juga dibantu untuk mengembangkan servis di salonnya. Nah, salah satu servis andalan yang merupakan hasil pengembangan ide Sylvia dibantu oleh tim L’Oreal Professionnel adalah treatment Hair and Body Revival yang saya coba. “Saya berharap, konsumen bisa mendapatkan pengalaman perawatan menyeluruh yang bisa mengembalikan lagi kesegaran rambut, tubuh dan pikiran”, tambah Sylvia.

Apa saja manfaat dari bahan-bahan alami yang ada di dalam Hair and Body Revival Treatment?

Cengkeh sebagai sumber antioksidan, dapat mencegah jerawat dan melembutkan kulit

Jintan sebagai bahan anti-bakteri, anti jamur dan antioksidan

Kayu Manis untuk mencegah aroma tidak sedap, menyamarkan bekas luka atau jerawat serta mengangkat sel kulit mati

Klabet rempat untuk mencegah dan mengatasi penyakit eksim dan anti jamur

Salon His and Hers Suasana Treatment

“Sejak menjadi L’Oreal Salon Professionnel Institute, salon saya semakin laris. Saya benar-benar nggak menyangka bisa punya salon yang selalu ramai. Bahkan, para pelanggan untuk mendapatkan perawatan di tempat kami juga sudah terbiasa untuk booking terlebih dulu, lho!,” tambah Sylvi yang selalu tampak ramah dan hangat pada semua orang.

Oh ya, satu hal yang membuat saya cukup kagum dengan Salon His and Hers Semarang ini, mereka telah memiliki aplikasi untuk book servis lho! Jadi, para pelanggan bisa membuat janji reservasi untuk perawatan jauh-jauh hari lewat aplikasi yang bisa di-download di Android maupun iOS. Keren, nggak tuh! So, kalau kamu sedang jalan-jalan ke Semarang, mampir ke Salon His and Hers. Untuk info lebih lanjut, bisa intip di akun Instagram @hisnherssalon.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment