banner-detik

blush

FD Poll: Blush On Matte VS Blush On Shimmer

seo-img-article

Untuk blush on baiknya pakai yang matte atau shimmer? Mana sih yang lebih flattering dipakai di wajah?

Selain alis dan juga lipstick, blush on jadi salah satu item makeup andalan yang dipakai kalau mau siap-siap kilat. Soalnya pakai sendikit blush on saja sudah bikin wajah terlihat lebih segar. Nah, sama seperti eyeshadow, blush on pun memiliki hasil akhir yang berbeda, ada yang matte, shimmer, glitter dan juga satin. Hasil akhir yang berbeda ini juga mempengaruhi hasil makeup yang ingin didapat.

Kalau memang hasil akhirnya mau terlihat natural bisa memilih blush on matte atau satin dengan waran-warna netral, seperti pink, terracotta atau pun mauve. Sedangkan untuk hasil akhir makeup yang glowing, kamu bisa memilih blush on yang memiliki partikel shimmer yang halus. Atau kalau memang mau tampil terlihat ekstra glowing dan glam, kamu bisa menggunakan blush on dengan partikel glitter lebih besar.

Baca Juga: 5 Blush On di Bawah 100 Ribu

FD Poll Blush On Matte VS Blush On Shimmer

Tapi penggunaan blush on ini juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit kalian. Kalau kalian memiliki pori-pori besar dan bekas jerawat yang lumayan banyak pada area pipi, baiknya hindari menggunakan blush on shimmer atau glitter. Karena blush on dengan hasil seperti ini bisa jadi malah mempertegas tekstur pada kulit.

Kalau saya secara pribadi sih, sekarang lebih suka menggunakan blush on matte. Kenapa? Karena biasanya setelah menggunakan blush on, saya akan menambahkan highlighter pada area tulang pipi dan terkadang saya baurkan juga hingga area apple of the cheek. Selain menggunakan highlighter, pada tahap makeup terakhhir saya juga menggunakan Hourglass Ambient Lighting Powder, di mana di finishing powder ini juga memiliki partikel shimmer dan glitter halus. Jadi ketimbang saya menggunakan semuanya yang serba glitter dan shimmer, untuk blush saya lebih memilih untuk hasil akhir matte.

Kalau kalian sendiri gimana? Lebih suka blush on hasil akhir matte atau shimmer? Boleh juga lho, share blush on favorit kalian di kolom comment!

Baca Juga: Blush On Cokelat untuk Semua Warna Kulit

FD Poll: Blush On Matte VS Shimmer

Slow Down

Please wait a moment to post another comment