banner-detik

face primer

3 Macam Primer untuk Glass Skin ala Korea

seo-img-article

“What we put on our skin before, matters so much more than the makeup we put after!” 

Begitulah kata MUA Jordan Liberty, yang beauty demo-nya saya hadiri beberapa minggu lalu di Senayan City. Kunci glass skin look ada di complexion yang rata dengan pantulan cahaya di area-area yang tepat. Jadi, skin-prep adalah faktor yang sebenarnya paling krusial untuk bisa membuat complexion yang flawless.

Karena di balik complexion yang tampak sehat biasanya ada primer yang hebat, berikut tiga macam primer yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan glass skin look.

Lihat juga: Beauty Trend: Honey Skin dan Glass Skin ala Korea

3 Macam Primer untuk Glass Skin Look 2

Tone Up Cream

Mungkin kamu beberapa kali mendengar dan melihat produk Korea dengan embel-embel “tone-up”. Secara umum, “tone-up” cream adalah krim yang tujuannya menargetkan dullness dan menjadikan kulit terlihat setingkat lebih cerah. Ingredients-nya sendiri cukup beragam, ada brightening ingredient wajib seperti niacinamide, flower extract seperti lavender atau berries extract, dan beberapa juga ada yang memasukkan pearl extract untuk efek brightening ekstra.

Memang kadang agak membingungkan untuk mengklasifikasikan tone-up cream sebagai makeup atau skincare, karena meskipun bahan-bahannya bermanfaat buat kulit, tapi beberapa tone-up cream juga ada yang tinted supaya efek meratakan warna kulitnya lebih terlihat. Tint-nya sendiri bisa berwarna putih (yang kemudian menyatu dengan kulit) atau rosy pink dengan tekstur yang moisturizing. Nggak cuma produk Korea aja, produk drugstore seperti Garnier pun sekarang juga mengeluarkan tone-up cream versi terjangkau.

Lihat Juga: Laneige White Dew Tone-Up Cream

Color-Correcting Base

Cuma mau meratakan beberapa area wajah aja? Kamu bisa color-correcting menggunakan cushion atau lotion-based primer. Hindari cream products yang teksturnya thick karena nanti akan “balapan” dengan complexion products di atasnya. Nggak perlu color-correcting di seluruh wajah, cukup di beberapa area saja seperti area bawah mata (oranye), redness (hijau), dan noda kecokelatan (kuning). Beberapa orang mungkin bisa get away hanya dengan color-correcting base tanpa produk complexion, tapi agar kulit terlihat rata keseluruhan, menggunakan produk complexion bisa membuat kulit terlihat lebih smooth.

Lihat Juga: Etude House Precious Mineral Magic Any Cushion

Skincare Only!

Screen Shot 2018-03-18 at 4.41.11 PM

Nggak mau pakai base products dan cuma mau pakai skincare aja? Tentu bisa, dong! Heavy-skincare base ini mengingatkan saya dengan Instagram Story Peary Pie beberapa hari lalu yang membuat editorial look dengan melapis face mist, serum, dan moisturizer (diaplikasikan menggunakan brush, pula!) sebelum akhirnya menggabungkan dua makeup base lalu lanjut ke foundation.

Untuk yang punya kulit kering-normal, moisture/ hydration layering sebelum makeup memang bisa membantu mendapatkan kulit cerah dan glowing natural, tapi untuk kulit berminyak harus hati-hati jangan sampai terlalu greasy. Tentu kamu bisa menyesuaikan di bagian mana kamu mau menonjolkan area wajah. Misalnya, kalau memang T-zone kamu sangat berminyak, nggak perlu melapis skincare di area tersebut dan fokus di bagian tulang pipi atau dagu saja.

Dari tiga cara di atas, mana yang paling oke hasilnya di kulit kamu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment