banner-detik

diy

Beauty Hacks: Bulu Mata Palsu Kaku Jadi Natural

seo-img-article

Punya stock bulu mata sintetis yang kelihatan palsu banget kalau dipakai? Jangan dibuang dulu, coba hack berikut ini supaya bulu mata sintetis kamu lebih wearable.

Dulu sebelum mengenal mink lashes, saya suka beli bulu mata yang terbuat dari bahan sintetis/ plastik yang terlihat kaku banget kalau dipakai. Maklum aja, beberapa tahun lalu memang pilihan bulu mata belum sebanyak sekarang ini. Dan kalau dipikir-pikir lagi, ya memang bulu mata seperti ini lah yang hits di dunia kecantikan.

Tapi zaman sekarang, kalau pakai bulu mata seperti itu bisa diketawain semua orang, karena ya itu tadi terlihat kaku banget dan nggak nyatu dengan keseluruhan makeup. Nah, sampai sekarang saya masih punya beberapa bulu mata seperti ini dan akhirnya nggak terpakai sama sekali. Mau dibuang sayang, mau dikasih ke orang pun rasanya nggak enak.

Baca Juga: Dua Bulu Mata Favorit MUA

Akhirnya saya nemuin satu solusi gimana caranya supaya bulu mata sintetis ini bisa dipakai dan terlihat natural. Hack ini saya dapatkan dari postingan Promise Tamang di Instagram. Jadi cara mengakali bulu mata sintetis atau bulu mata yang kaku ini adalah cukup disisir saja dengan menggunakan spoolie!

Beauty Hacks Bulu Mata Sintetis jadi Mink Lash-3

 

Image Source: twitter.com/KarenLKCocaine 

Baca Juga: 4 Bulu Mata Palsu Natural dari Brand Lokal

Ini salah satu contoh bulu mata yang kaku tadi setelah disisir beberapakali dengan spoolie, bisa dilihat hasilnya lebih natural karena ada helaian bulu mata panjang-pendeknya, dan kilau plastiknya pun berkurang, sehingga terlihat seperti bulu mata yang terbuat dari human hair atau mink lashes.

Gimana sih caranya untuk menghasilkan bulu mata seperti ini? Yang kamu butuhin hanyalah spoolie atau sisir alis yang bulat. Selanjutnya kamu cukup menyisir bulu mata ini dengan gerakan ke kanan-kiri dan atas-bawah, untuk memecah helaian yang terlalu rapat. Lakukan gerakan ini beberapakali hingga kamu mendapatkan hasil yang diinginkan. Nggak hanya untuk bulu mata yang tebal seperti di foto atas saja, tapi semua bulu mata yang terlihat terlalu plastik bisa kok kamu akali dengan cara ini.

Jadi, sebelum kamu membuang semua bulu mata sintetis yang kamu miliki nggak ada salahnya lho, nyoba trik ini. Siapa tahu hasilnya bagus dan jadinya bisa terpakai. Selamat mencoba.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment