banner-detik

acne blemishes

Tips Glass Skin Makeup di Kulit Acne-Prone

seo-img-article

Apakah glass skin look hanya bisa dicapai orang-orang yang berkulit mulus dari lahir?

Mengutip kata-kata Youtuber Edward Avila, “Acne prone skin can achieve this (glass skin) look, it just takes a little bit more work.” LOL. So, if you’re like me, who actually enjoys the effort of making “effortless” makeup look, please keep on reading 😀

Glass skin

Prinsip utama glass skin sudah pernah dijelaskan di artikel ini, yang secara garis besar adalah kulit glowing natural. Ada beberapa orang beruntung yang benar-benar hanya perlu skincare aja untuk bisa mendapatkan efek kulit glowing ini, ada yang butuh sedikit tambahan makeup, atau ada orang seperti saya yang butuh full makeup untuk mendapatkan efeknya supaya maksimal! Hahaha. Maybe it defeats the whole “natural glow” purpose, tapi selama itu menyenangkan untuk dicoba ya, kenapa enggak?

Screen Shot 2018-03-07 at 9.50.07 AMSumber

1. Hidrasi cukup

Pelembap memang skincare yang wajib digunakan sebelum makeup apapun, tapi untuk efek glass skin ini fokusnya harus di hidrasi. Buat kulit selembap mungkin supaya produk complexion yang kita pakai bisa menempel dengan sempurna. Hydrating products yang kita aplikasikan bisa berfungsi sebagai “lem” supaya foundation menyatu lebih baik pada kulit dan tahan lebih lama.

2. Campur matte foundation + cushion

Goal dari glass skin adalah kulit yang terlihat senatural mungkin, tapi berhubung kulit oily-acne prone biasanya masih punya bekas jerawat atau bahkan tekstur yang nggak rata, sepertinya full coverage foundation masih diperlukan. Salah satu trik supaya foundation nggak terlihat terlalu tebal adalah memakainya satu layer tipis saja untuk meratakan warna kulit dan timpa atasnya dengan produk cushion.

Kalau cushion kamu shade-nya terlalu putih, tetap bisa dipakai sedikit di area-area bawah mata, dagu, dan dahi untuk efek kulit yang lebih cerah. Combo foundation yang meratakan warna kulit, plus lapisan cushion tipis di atasnya benar-benar membuat ilusi kulit yang lebih sehat.

3. Jangan pakai bedak di tulang pipi

Punya kulit berminyak cenderung membuat kita memakai mattifying / setting powder di seluruh wajah. Meskipun glass skin tentunya nggak terlihat matte, tapi untuk yang punya kulit berminyak, terlihat dewy di seluruh wajah juga nggak nyaman sama sekali. Karena itu, fokuskan bedak di area-area yang paling rentan terlihat greasy seperti area sekitar hidung dan t-zone, tapi biarkan area tulang pipi, tulang hidung atau dagu tanpa bedak, hanya highlighter. Saat ini, highlighter favorit saya adalah Moonlit dari Rollover Reaction, yang bisa bikin muka terlihat glowing tanpa terlalu harsh.

Kira-kira begini hasilnya:

Tips Glass Skin Makeup di Kulit Acne-Prone 2Punya trik glass skin untuk acne-prone skin? Silakan share di bawah, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment