banner-detik

beautiful people

FD Brand of The Month: BLP Beauty

seo-img-article

Buat yang hobi main ke Lotte Shopping Avenue, sudah mampir ke Beauty Space By Lizzie Parra di department store-nya belum? Official store pertama BLP Beauty ini sudah buka dari akhir bulan Februari kemarin, lho!

The store opening marks another milestone from BLP Beauty, yang juga berhasil mendapatkan gelar Best New Comer Local Brand di Female Daily Best of Beauty Awards 2017. Memulai tahun 2018 dengan membuka offline store nggak lantas membuat BLP Beauty menahan rilis produk-produk baru, karena dari info yang saya dapatkan di acara media gathering saat pembukaan Beauty Space kemarin, akan banyak kejutan dari BLP Beauty sampai dengan pertengahan tahun ini. Hmm, apa aja ya?

Sebelum saya ngebocorin apa aja produknya, yuk, kita kilas balik dulu untuk melihat sejarah Brand of The Month versi FD berikut ini.

BSBLP_10

4a4d846f-61c5-4eb2-9f10-dd7b0f6b9eeb

The History

Sesuai namanya, BLP Beauty yang lahir tahun 2016 ini didirikan oleh Lizzie Parra, yang juga akrab disapa Ichill, makeup artist dan juga beauty influencer yang sudah terjun ke industri kecantikan sejak tahun 2009. Awalnya, menjadi full-time makeup artist adalah tujuan utama Ichill, walaupun pengalamannya bekerja beberapa tahun di perusahaan multi-nasional juga sempat membuatnya terpikir untuk mendirikan sebuah brand kosmetik sendiri.

That’s why when the opportunity came, she jumped right at it. Memegang posisi CEO dari BLP Beauty, Ichill dibantu oleh adiknya, Monica Christa (Ita), yang duduk sebagai Business Director. Di pertengahan tahun 2017 kemarin, BLP Beauty baru saja pindah kantor ke daerah Kebayoran Baru dan FD juga sempat main-main ke kantornya ini, lho!

Lihat juga: Review Lipstik Koleksi #BeReal dari BLP Beauty

The Challenge

Nothing worth comes easy, apalagi di tengah persaingan brand lokal yang bisa dibilang sangat ketat. Karena itu, membuka offline store adalah salah satu cara BLP Beauty mendekatkan diri ke konsumennya yang didominasi oleh millennials.

“Dengan adanya Beauty Space, kita berharap konsumen bisa lebih mengenal BLP dengan datang langsung dan nyobain produknya. Konsep Beauty Space juga dibuat senyaman mungkin dengan tema living room, dan ada BLP Crew yang bersedia membantu nyari produk yang cocok. Bahkan BLP Crew di sini juga pakai sneakers lho, biar suasananya bener-bener santai.” tutur Ichill.

Tantangan lainnya yang ditemui setelah membuka offline store? Salah satunya adalah memperkenalkan nama BLP Beauty itu sendiri.

“Mungkin buat yang aktif di social media dan ngikutin dunia beauty di Indonesia udah lumayan familiar sama aku,” tambah Ichill, “Tapi, nggak semua orang  tahu kalau produk kosmetik buatan Indonesia udah bisa bersaing sama produk luar. Masih banyak juga yang nanya Lizzie Parra itu siapa? BLP ini bikinan siapa? Nah di sini lah tantangan terbesarnya.”

BSBLP_24

FD Brand of The Month- BLP Beauty photo

The Future Plan

Beberapa minggu lalu, BLP baru saja mengeluarkan produk terbaru mereka, Lip Stain, yang berkolaborasi dengan clothing line lokal Duma dan dijual secara eksklusif di Tokopedia. Salah satu shade Lip Stain mereka yang paling populer, Wild Berries, langsung sold out beberapa hari setelah launching. Fun fact tentang proses pembuatan produk Lip Stain, Ichill mengatakan ada lima puluh buah botol tester yang ia coba sebelum berhasil menemukan formula yang pas untuk produk Lip Stain-nya ini.

“Ada tuh numpuk di laci kalau mau liat!” kata Ichill sambil bercanda, “Memang nggak gampang untuk bikin formulasi lip stain. Apalagi aku mau bikin warna yang undertone-nya mauve, kalau salah-salah racik bisa jadi abu-abu warnanya!”

Jejak Ichill yang sudah kuat di industri kecantikan, ditambah dengan Ita yang meng-handle dari segi bisnis membuat BLP memiliki kekuatan yang seimbang. Ichill sebagai “otak” yang membaca tren dan menciptakan produk, sedangkan Ita meng-handle bisnis dan turut memberi masukan untuk produk yang bisa digunakan perempuan sehari-hari.

 

Nggak harus selalu hard-core beauty enthusiast, karena misi utama BLP adalah membuat semua perempuan merasa cantik. Mau itu anak SMA, mahasiswa, first jobbers, sampai young mommies pun bisa memakai produk-produk BLP. Hence their hashtag, #BeAdored, who empowers all women to feel good with their own ways!

Lihat juga: Review BLP Beauty Eyeshadow Pen dan Eyeliner

So, what’s next for BLP Beauty? Selain tentunya menyapa kamu di Beauty Space, BLP juga akan mengeluarkan produk complexion tahun ini. Saya sih semangat banget nungguin produknya dan udah nggak sabar menanti update BLP tentang produk complexion yang memang belum banyak dari brand lokal ini. Coba, kira-kira apa ya, produk complexion-nya?

Anyone would take a guess? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment