Sulwhasoo Perfecting Cushion EX, Cushion Baru untuk Kulit Perempuan ASEAN

Sulwhasoo Indonesia baru aja rilis cushion terbaru yang lebih cocok digunakan oleh perempuan ASEAN. Mau tahu apa aja keunggulan Sulwhasoo Perfecting Cushion EX ini? Simak artikelnya.

Hari Sabtu kemarin, Female Daily ngadain acara beauty workshop yang bertemakan “Natural Fit, Radiant Makeup” bareng Sulwhasoo Indonesia. Beauty workshop ini bertujuan untuk memperkenalkan cushion Sulwhasoo terbaru, yang katanya diformulasikan khusus untuk perempuan Indonesia. Selain cushion, Sulwhasoo juga ingin memperkenalkan dua produk base lainnya, yaitu highlighter cushion dan powder for cushion. Untuk workshop kali ini Sulwhasoo dan Female Daily, juga mengajak MUA yang lagi naik daun, yaitu Ifan Rivaldi untuk memberikan tips makeup natural yang glowy tapi aman dipakai dengan cuaca Indonesia.

Sulwhasoo Perfecting Cushion EX Cushion-3

Sebelum memulai beauty workshop dan mencoba rangkaian skincare dari Sulwhasoo, Derry selaku PR dari Sulwhasoo Indonesia menjelaskan sedikit mengenai Sulwhasoo Perfecting Cushion EX. Beda dari cushion sebelumnya, Perfecting Cushion EX ini hadir dengan kemasan yang lebih compact, sehingga lebih nyaman untuk dibawa di dalam makeup pouch. Hal kedua yang berbeda dari cushion ini adalah hasil akhirnya yang matte, jadi lebih nyaman digunakan oleh kulit perempuan Indonesia yang kulitnya cepat berminyak. Kemudian pilihan warna juga lebih luas dan ada dua pilihan undertone, yaitu pink dan yellow undertone yang lebih cocok untuk warna kulit perempuan Indonesia. Pilihan warna pun sudah lebih luas, ada lima pilihan warna mulai dari nomor 17, 19, 21, 23, dan 25.

Sulwhasoo Perfecting Cushion EX Cushion-2

 

Sulwhasoo Perfecting Cushion EX Cushion-5

Nggak pakai lama, setelah penjelasan produk acara dilanjutkan dengan skincare demo dan makeup workshop yang dibawakan oleh Ifan Rivaldi. Karena yang ingin didapatkan adalah tampilan kulit glowing layaknya kulit perempuan Korea, maka produk yang pertamakali digunakan adalah cushion highlighter. Setelah itu baru dilapisi dengan menggunakan Sulwhasoo Perfecting Cushion EX. Menurut Ifan Rivaldi, saat memilih warna cushion boleh menggunakan satu shade lebih terang, karena biasanya ada proses oksidasi yang bikin warna cushion lebih menggelap.

Cara menggunakan cushion yang tepat adalah dengan ditepuk-tepuk perlahan supaya coverage yang diberikan lebih sempurna dan nggak menggeser lapisan highlighter di bawah. Kalau sudah, tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan loose powder. Perlu diingat, karena yang diinginkan adalah tampilan glowing, maka menggunakan bedak di sini nggak perlu terlalu tebal.

Untuk pemilihan warna blush on dan lipstick, Ifan Rivaldi menyarankan untuk warna pink dan coral, karena inilah warna-warna yang paling populer di Korea. Ini dia hasil natural makeup yang dibuat oleh Ifan Rivaldi. Terlihat natural, fresh seperti cewek-cewek Korea kan?

Sulwhasoo Perfecting Cushion EX Cushion-7

Selesai demo makeup, acara ditutup dengan pemilihan best makeup, best Instagram post dan foto bersama. Nggak hanya mendapatkan ilmu makeup dan skincare, peserta juga membawa pulang satu buah Sulwhasoo Perfecting Cushion EX, mini set skincare Sulwhasoo seharga Rp1.000,000,- dan Voucher Sulwhasoo facial spa discount 30% lho! Seru kan acara beauty workshop Female Daily dan Sulwhasoo kali ini? Next time jangan sampai ketinggalan untuk ikutan beauty workshop Female Daily lainnya, ya!