banner-detik

beautiful people

Ngobrol Seputar Sulam Alis Bersama Dini Saputra, Pakar di Kimibrowhouse

seo-img-article

Ternyata, ada beragam jenis sulam alis yang bisa membuat kamu jadi lebih cantik. Mulai dari: Misty brow, shading, 6D, HD Microblade hingga Phibrows. Dini Saputra, pakar sulam alis dari Salon Kimibrowhouse, siap berbagi infonya. 

Dini Saputra yang juga  adalah pemilik Salon Kimibrowhouse ternyata punya cerita unik awal mula ia berbisnis di bidang kecantikan ini. Gara-gara ia nggak mau keluar uang terlalu mahal, Dini memutuskan untuk membuka salon sendiri saja.

“Dulu sejak masih remaja, saya memang sudah peduli pada penampilan, terutama area seputar mata ya. Sebagai perempuan Cina, mata saya kan sipit. Jadi, sejak zaman SMA, saya sudah terbiasa pakai scotch karena pengen punya kelopak mata. Nah, sekitar 7 tahun lalu, ketika sulam alis baru mulai trend di Jakarta, saya pun jadi kepengen sulam alis,” ujar Dini Arti Saputra, begitu nama lengkap perempuan muda, pemilik Salon Kimibrowhouse, membuka perbincangan dengan saya.

Kimi Browhouse Team

Lalu, Dini pun melanjutkan ceritanya, “Nah, saya pun ikutan sulam alis. Wah, ternyata mahal juga ya…Dan saya lihat semakin banyak perempuan yang juga pengen sulam alis. Dari situlah saya tertarik untuk belajar sulam alis.” Awalnya, Dini pun hanya belajar dari pakar sulam alis di Jakarta.

Klien-klien pertama pada saat itu masih terbatas pada teman-teman dekatnya. Lalu, ia pun mulai belajar juga tentang eyelash extention. Sejalan dengan waktu, Dini pun memutuskan untuk belajar sulam alis, ke Malaysia dan Singapore, hingga akhirnya ia memutuskan ke Korea Selatan.

Kimibrowhouse Dini Saputra

Kini, Salon Kimibrowhouse, milik Dini sudah tersebar di 3 tempat seputar Jakarta: ITC Permata Hijau, Kemang dan Benhil. Nama Kimi sendiri berasal dari Bahasa Finlandia, dan berarti: Cantik. Nah, cocok ya dengan tujuan setiap perempuan ke salon karena ingin terlihat cantik, kan? Di salon ini, kamu tak hanya bisa mempercantik diri dengan sulam alis, tapi juga bisa lakukan eyelash extention, sulam bibir, sulam eyeliner, BB glow dan Brow extention.

“Sampai saat ini, trend kecantikan Indonesia masih berkiblat pada beauty trend di Korea. Ini lantaran kita sebagai sesama warga Asia, punya beberapa kemiripan dalam jenis kulit dan bentuk wajah.”

Keberhasilan Dini mengelola salon tentu saja juga ditunjang dengan sikap leadership-nya yang kuat tapi sekaligus ia juga bersikap hangat penuh rasa kekeluargaan kepada para karyawannya. Saya melihat sendiri, bagaimana Dini menyapa para karyawannya dengan suaranya yang lemah lembut. Bahkan ia juga ikut makan siang menu yang sama dengan para karyawannya. “Biar karyawan awet dan betah kerja sama kita, maka kita harus bersikap baik kepada mereka. Nggak boleh sombong,” tambah Dini tentang tips mengelola salon.

Kimibrowhouse Hasil Sulam Alis

 

Foto: IG @Kimibrowhouse

Kalau kamu datang ke Salon Kimibrowhouse, maka kamu bisa melihat beberapa sertifikat dari beragam kursus yang pernah diambil perempuan kelahiran Jakarta, Februari 1980 ini. Kursus terbaru yang dipelajarinya adalah belajar untuk sulam alis Phibrows. “Ini stroke-nya atau tarikan garis pada alis harus lebih halus lagi. Karena jenis sulam alis ini untuk mereka yang alisnya berantakan, gak rapi, berdiri, mencuat ke sana kemari. Jadi sulam alis Phibrows ini lebih bersifat untuk mengisi alis asli yang sebenarnya sudah tebal. Bila selama ini sulam alis 6D dan HD Microblade, tarikannya adalah identik dengan tarikan Korea, maka Phibrows tarikannya Eropa,” jelas Dini.

Kini, di Salon Kimibrowhouse, tersedia beragam pilihan jenis sulam alis mulai dari: Misty Brow, Shading, 6D, HD Microblade dan Phibrows. Setiap jenis sulam alis tentu saja akan disesuaikan dengan kondisi alis dan juga keinginanmu untuk memiliki alis yang cantik. Jadi, kalau kamu mau konsultasi seputar bentuk alis yang cocok dengan wajahmu ataupun pasang eyelash extention, datang saja tempat Dini di Salon Kimibrowhouse. Info lebih lanjut, kamu bisa intip di IG @Kimibrowhouse.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment