banner-detik

made in indonesia

Battle of The Month: Concealer Lokal Mineral Botanica VS LT Pro

seo-img-article

Ada dua brand lokal yang baru mengeluarkan concealer cair, satu dari LT Pro dan satu lagi dari Mineral Botanica. Kira-kira mana concealer lokal ini yang paling bagus dan wajib punya?

Ngerasa nggak kalau sekarang brand lokal sudah berubah dan berkembang banget. Nggak hanya brand indie, mass  brand lama pun perlahan-lahan mulai menyusul perkembangan dunia kecantikan dengan merilis beberapa produk base dengan teknologi up to date juga. Makanya saya seneng banget waktu tahu kalau LT Pro dan Mineral Botanica merilis liquid concealer! Soalnya selama ini saya belum pernah nemuin concealer buatan lokal yang bagus, dan kalaupun ada, bentuknya adalah stick concealer yang kurang pas dengan selera saya.

review concealer LT Pro - concealer mineral botanica-2

Karena dua concealer ini rilisnya secara berbarengan, bulan lalu saya mutusin untuk beli dan bandingin keduanya, mau tahu mana sih dari kedua concealer ini yang formula dan performanya jempolan. So without further a do, here’s my review for LT Pro Fix Conceal dan Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer.

 LT Pro Fix Concealer

Dari segi kemasan concealer ini mengingatkan saya dengan  NARS Radiant Creamy Concealer dan juga Maybelline Fit Me. Dari segi tekstur concealer ini tergolong padat, tapi tetap mudah untuk di-blend. Dari segi coverage buat saya bagus banget karena bisa menutupi dark circle, kemerahan pada wajah dan minor acne scar. Walaupun teksturnya padat, concealer ini nggak mudah creasing di area under eye yang sudah ada fine lines. Kalau soal pilhan warna concealer ini masih minim banget, karena hanya ada tiga pilihan warna saja.

review concealer LT Pro - concealer mineral botanica-3

Atas – Bawah
Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer –  LT Pro Fix Concealer

Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Tekstur concealer ini cukup cair, dan terasa tipis, jadi dari segi coverage-nya sheer. Kalau hanya untuk sekedar menutupi kantung mata karena kurang tidur sih, concealer ini sudah oke banget. Tapi kalau kantung mata yang sedikit kebiruan atau acne scar, jelas akan kurang nutup. Untuk pilihan warnanya juga masih kurang, yaitu hanya ada empat warna concealer saja. 

Lalu mana yang lebih bagus?

Buat saya LT Pro Fix Concealer pemenangnya. Saking bagusnya bisa saya setarakan dengan concealer NARS Radiant Creamy Concealer! Teksturnya creamy, easy to blend, good coverage dan  harga sangat terjangkau. Kekurangannya hanya ada satu yaitu di pilihan warna yang kurang banyak, dan tergolong sulit untuk ditemukan di department store ataupun drugstore. Bukan berarti Mineral Botanica jelek, hanya saja memang formulanya kurang cocok dengan selera saya. Kalau kamu suka concealer yang light dan memang nggak membutuhkan coverage ekstra, Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer akan cocok untuk kamu. 

Ada yang sudah coba kedua concealer ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment