banner-detik

korean corner

Cara Agar Lip Stain Menempel di Bibir Atas

seo-img-article

Saya pikir cuma saya yang punya masalah aneh ini, tapi ternyata banyak juga orang yang merasa beberapa lip stain susah menempel di bibir atas, ya?

Lip stain adalah salah satu produk bibir yang praktis dan nggak perlu banyak effort untuk mengaplikasikannya. Tapi ketika warnanya nggak mau menempel dengan baik di bibir, lama-lama bisa jadi hassle juga. Buat kamu yang mau tahu cara agar lip stain menempel secara rata di bibir atas dan bawah, silakan coba tiga hal di bawah ini.

1. Bibir Harus Lembap

Sebenarnya ini berlaku sebelum memakai produk bibir apapun, tapi lebih spesifiknya lagi untuk lip stain. Berhubung tekstur lip stain mayoritas cair dengan pigmentasi yang light to medium, warnanya tentu nggak akan menempel semudah memakai lipstik biasa yang kandungan minyaknya lebih banyak. Karena teksturnya yang seperti air (minimal gel), bibir harus dibuat se-moist mungkin agar bisa benar-benar menempel dengan sempurna. Prinsipnya sama dengan foundation, kalau kulit lagi kering juga foundation nggak mungkin nempel, kan?

Lihat juga: Rekomendasi Lip Balm

Screen Shot 2018-02-22 at 8.23.18 PM

Aplikasikan Complexion Product

Sebenarnya ini adalah trik lama makeup artist supaya warna lipstik lebih keluar, yang ternyata bisa diaplikasikan juga untuk produk lip stain. Entah itu foundation, BB cream, atau BB cushion, memakainya di atas bibir dengan puff atau sponge bisa membantu meratakan warna bibir dan berfungsi sebagai lip primer. Berhubung biasanya lip stain susah menempel di bibir atas dekat area cupid’s bow, fokuskan pemakaian foundation di area tersebut. Plus, warna lip stain juga akan lebih keluar dan tahan lama.

Dot, Wait, and Blend

Ini adalah cara yang sama seperti saya memakai concealer untuk menutupi jerawat. Di-dot dulu di area yang mau ditutupi, tunggu beberapa menit sebelum teksturnya setengah set, lalu baru di-blend menggunakan jari. Prinsip yang sama dengan lip stain, ketika ada area bibir yang masih “polos” dan warnanya nggak nempel, saya dot dulu di beberapa bagian, tunggu beberapa detik (nggak selama menunggu concealer), lalu ditepuk-tepuk perlahan menggunakan jari. This method totally works, apalagi untuk jenis lip stain yang lumayan cepat set di bibir.

Punya trik khusus mengaplikasikan lip stain?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment