banner-detik

korean corner

Makanan Rahasia Kulit Mulus Cewek Korea

seo-img-article

Rahasia di balik kulit sehat dan glowing cewek Korea nggak hanya di skincare, tapi juga makanan yang dikonsumsi!

Selama ini, saya tahunya kulit cewek Korea bisa mulus dan kelihatan glossy itu berkat menggunakan 10 Steps Skincare dan juga faktor udara negara mereka yang jauh lebih bersih dibandingkan di Indonesia. Tapi ternyata, di balik tahapan skincare dan produk makeup, ada faktor lain yang mendukung para cewek Korea ini mendapatkan kulit sehat yang glowing, yaitu makanan.

Makanan memang sudah terbukti banget pengaruhnya terhadap kulit, contohnya dengan melakukan diet gula saja, Dara bisa mengurangi permasalah jerawat. Maka dari itu mengkonsumsi makanan  yang tinggi Vitamin C, Vitamin E dan juga antioksidan juga sangat baik untuk kulit, makanya di setiap plan diet pun pasti kita diminta untuk mengkonsumsi buah-buahan. Nah, di Korea sendiri ternyata ada tiga jenis makanan hari-hari yang ternyata baik untuk kulit:

Bukan Cuman Skincare, Makanan ini Bikin Kulit Kamu Seperti Cewek Korea-2

Kimchi

Siapa coba di sini yang belum pernah makan kimchi? Pasti sudah pernah ya, nyobain makanan ciri khas Korea satu ini. Kimchi ternyata mengandung lactobacillus, jenis bakteria yang bisa kamu temukan di yogurt yang berfungsi sebagai bakteri baik di usus kita. Bakteri baik ini berfungsi untuk meredakan inflamasi yang terjadi pada usus, sehingga bisa mencegah permasalahan jerawat pada wajah yang disebabkan oleh peradangan.

Selain jerawat, makanan ini pun bisa mengurangi permasalahan garis halus pada wajah karena kimchi mampu menambahkan kelembapan pada kulit. Jadi dengan mengkonsumsi kimchi setiap harinya dipercaya bisa memperbaiki lapisan kulit dan juga meningkatkan kadar hyaluronic acid kulit.

Baca Juga: 7 Skin Method, Pakai 7 Toner ala Korea

Sup Rumput Laut

Konon katanya sup ini bisa melawan kanker kulit! Di Korea, sup rumput laut menjadi makanan yang pertamakali dikonsumsi oleh ibu yang habis melahirkan. Mineral yang terdapat dalam rumput laut ini sangat baik untuk kulit karena memiliki omega-3 yang tinggi, setara dengan dua buah alpukat. Omega-3 ini baik untuk kulit karena bisa menjaga minyak alami wajah dan bisa melindungi kulit dari kerusakan paparan sinar matahari.

Barley Tea

Teh barley atau boricha adalah jenis teh yang paling terkenal di Korea, Cina dan juga Jepang. Teh ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, yang berfungsi untuk mencegah pembentukan peroxynitrite, sebuah oxidant yang menyerang lapisan kulit dan merusak DNA kulit, yang biasanya menjadi penyembab timbulnya garis halus pada wajah.

Menarik ya? Tapi ingat, menu-menu ini memang lazim dikonsumsi di Korea, on a daily basis. Jadi kalau kamu tertarik mencoba, jangan harap hasil kilat kalau hanya dikonsumsi sekali seminggu 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment