FD Experiment: Rajin Pakai Clay Mask

Kalau kemarin saya sudah nyobain pakai sheet mask selama 7 hari, sekarang gantian saya mau coba pakai clay mask selama 4 hari. Gimana hasilnya?

Eits, jangan stress dulu karena clay mask yang saya pakai selama empat hari ini, nggak semuanya berfungsi untuk mengangkat minyak dan kotoran pada wajah. So, pingin tahu gimana review dan hasil saya menggunakan clay mask selama empat hari berturut-turut? Bagaimana efeknya di wajah?

FD Experiment Pakai Clay Mask 4 Hari!- female daily

Day 01: The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Hari pertama saya memilih menggunakan clay mask yang heavy duty, untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, minyak berlebih dan yang bisa membantu untuk mengeringkan jerawat. Jadi di hari pertama saya memutuskan untuk pakai clay mask andalan saya, yaitu TBS Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask. Ini menjadi clay mask andalan saya karena terbukti ampuh untuk bikin kulit terlihat lebih cerah dan bikin makeup lebih menempel setelah menggunakan masker ini. Selain itu, masker ini ngebantu banget untuk meredakan jerawat yang radang. Jadi di hari pertama, kulit langsung terlihat bersih dan fresh.

Baca Juga: Jenis-Jenis Clay Mask

Day 02: Innisfree Color Cica Clay Mask

Nyobain masker ini karena kena racun dari Dara. Katanya masker ini enak banget dipakai dan nggak bikin wajah terasa kering. Makanya Innisfree Color Cica Clay Mask, jadi clay mask kedua yang saya gunakan setelah TBS. Masker ini memang dibuat khusus untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan juga bejerawat. Jadi secara fungsi sebenarnya, Innisfree color cica clay mask ini bukan untuk mengangkat kotoran dan komedo di wajah, tapi lebih berfungsi untuk menenangkan peradangan jerawat dan juga kulit yang sedang iritasi.

Rasanya setelah menggunakan masker ini, kulit malah terasa lebih lembap. Efek lainnya seperti mengurangi kemerahan pada wajah atau meredakan jerawat sih nggak langsung kelihatan hasilnya.

Baca Juga: Battle Clay Mask TBS VS Freeman

Day 03: L’Oreal Pure Clay Mask

Sama seperti Innisfree clay mask, L’Oreal ini bukan tipe masker yang kering menarik wajah. Walaupun klaimnya untuk membersihkan pori-pori wajah dan mengangkat minyak berlebih, L’Oreal Pure Clay mask ini nggak bikin kulit terasa ketarik setelah digunakan. Yang bisa saya langsung lihat ketika menggunakan masker ini adalah kulit wajah langsung terlihat jauh lebih cerah. Kalau nggak percaya coba deh nonton video challenge FD Dudes and Babes pakai masker ini.

Day 04: Kiehls Turmeric & Cranberry Seed

Untuk hari keempat saya memilih menggunakan masker yang nggak hanya mencerahkan tapi bikin kulit glowing. Jadi untuk produk yang saya pilih adalah Kiehls Turmeric & Cranberry Seed. Nah, dibandingkan masker yang lain, masker Khiels ini lah yang agak perlu usaha untuk diratakan pada wajah. Mungkin karena tekstur clay ini lebih keras, baiknya sih jangan dipakai terlalu lama karena bisa bikin kulit terasa kering. Selain berfungsi sebagai clay mask, produk ini juga bisa menjadi eksfoliator karena ada cranberry seed.

Kesimpulan

Selama empat hari ini pakai clay mask, saya ngerasanya kulit bersih dan fresh banget. Produksi minyak pun jauh lebih berkurang dibandingkan biasanya, tapi kulit nggak terasa kering sama sekali. Kuncinya adalah selang-seling jenis clay mask yang heavy duty dan yang lebih ringan. Tapi, jujur aja hal ini nggak akan saya lakukan sering-sering, simply karena kalau menggunakan di malam hari, saya suka nggak sabar mengunggu masker kering dan harus melanjutkan skincare lainnya. Cuman kalau memang ada special occasion di weekend, saya akan rela sih menambah waktu 10-15 menit untuk kulit yang lebih glowing.