banner-detik

visible pores

Hal yang Bisa Bikin Pori-Pori Membesar

seo-img-article

Menggunakan blush on dan skincare bikin pori-pori membesar? Salah di teknik pemakaian atau produk? Yuk cari tahu lebih lanjut mengenai hal ini.

Ngerasa pori-pori wajah semakin terlihat membesar? Padahal sudah rajin menggunakan pelembap, sunscreen, double cleansing dan yang lainnya? Lalu kenapa sih permasalahan pori-pori membesar masih dialami oleh kalian? Well, bisa saja cara kalian mengaplikasikan skincare dan makeup yang bikin pori-pori kamu membesar.

Seperti yang pernah dibahas oleh Netta di artikel Masalah Pori-Pori Besar yang Perlu Kamu Tahu, pori-pori wajah memang nggak bisa membesar dan mengecil. Namun, yang membuat pori-pori terlihat membesar adalah kekurangan elastisitas dan kolagen pada kulit kita. Karena itu, penting banget untuk melakukan basic skincare, yaitu double cleansing, exfoliating, sunscreen dan juga menggunakan pelembap.

Hal yang Bisa Bikin Pori-Pori Membesar-2

Selain basic skincare, kita juga harus memperhatikan cara kita menyentuh wajah saat sedang menggunakan skincare dan makeup. Apa sih hubungannya? Kulit kita itu kan elastis ya, jadi kalau kamu kasar dan nggak hati-hati saat mengaplikasikan skincare dan makeup ke wajah, jangan sedih kalau pori-pori kamu semakin membesar.

Baca Juga: Pori-Pori Tersumbat Akibat 3 Bahan Ini

So apa saja sih hal-hal yang bisa bikin pori-pori wajah membesar?

Menggosok Wajah Terlalu Keras

Coba ingat-ingat saat kamu mengpalikasikan toner, serum, dan juga pelembap pada wajah, apakah pelan-pelan tanpa tekanan? Atau menggunakan tekenanan dan gesekan yang asal-asalan? Tahu kan kulit perempuan Korea dan Jepang itu terlihat sangat mulus seperti nggak punya pori-pori sedikitpun? Salah satu rahasiannya adalah cara mereka menggunakan skincare pada wajah.

Perempuan-perempuan ini selalu mengaplikasikan skincare dengan cara di tap-tap secara perlahan, bahkan saat mencuci wajah pun mereka hanya menggunakan busa untuk membersihkan wajah mereka. Jadi kalau bisa nih, jangan terlalu memberikan banyak gesekan atau tekanan saat kita menggunakan skincare pada wajah. Pemijatan boleh banget dilakukan, tapi dengan cara yang tepat yaitu gerakan memutar ke arah atas, bukan ditarik ke bawah.

Blush on

Ini saya dapatkan dari salah satu dokter kecantikan di Zap Klinik, ternyata cara kita menggunakan blush on bisa membantu memperbesar pori-pori pada wajah. Jadi memang bukan masalah pada produk atau kuas yang kita gunakan, tapi cara kita mengpalikasikannya.

Again seperti poin pertama, biasanya kita menggunakan blush on dengan penekanan apalagi kalau lagi makeup buru-buru di mobil atau saat mau meeting, pasti menggunakan blush on sekenanya aja dan yang cepat. Nah, secara nggak sadar kita menggunakan tenaga yang lumayan dan gesekan ini lah yang akan bikin pori-pori wajah membesar. Jadi gimana cara menghindarinya? Usahakan banget, saat menggunakan blush on, hanya ujung kuas yang menempel dan kurangi penekanannya.

So, next time kamu ingin menggunakan skincare dan juga makeup perhatikan cara kamu saat mengaplikasikannya pada wajah. Kurangi penakanan dan penarikan wajah ke bagian bawah.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment