banner-detik

sponsored post

Polusi Kota Seberapa Bahaya untuk Kulit?

seo-img-article

Sudah menjaga kulit dengan benar? Sudah terlindungi dari polusi udara yang semakin parah sekarang?

Organ tubuh paling besar yang kita miliki adalah kulit. Kulit di sini fungsinya adalah untuk melindungi bakteri dan kuman supaya nggak mudah masuk ke dalam tubuh kita dan merusak organ-organ lain. Namun sayangnya, kita kadang suka lupa menjaga kesehatan kulit. Padahal, kulit tubuh kita adalah organ tubuh yang paling sering terkena radikal bebas setiap harinya! Nggak hanya radikal bebas, kulit kita juga sering banget terkena paparan polusi yang buruk untuk kulit, khususnya yang tinggal di kota-kota besar seperti di area JABODETABEK.

Polusi Kota Seberapa Bahaya untuk Kulit?- female daily

Ngomongin soal polusi kalian ngerasa nggak sih, kalau makin kesini tuh udara makin parah kondisinya? Yang saya rasain sekarang, keluar ruangan sedikit saja kulit langsung terasa kering dan juga kusam. Padahal saya hanya keluar selama lima hingga sepuluh menit saja. Ternyata nih, polusi nggak hanya menyerang kulit kita saat kita di luar ruangan saja! Di dalam ruangan yang tertutup pun kulit masih terkena polusi jahat. Makanya polusi menjadi salah satu faktor utama yang bisa merusak kulit. Apa aja sih dampak buruknnya bila kulit terkena polusi udara terus-menerus? Yang pasti adalah penuaan dini, either kulit menjadi kering, banyak bintik hitam, kerutan, kulit kusam dan yang paling parah bisa mengalami kanker kulit.

Lalu apakah artinya kita jadi nggak bisa keluar ruangan untuk beraktifitas? Ya memang polusi nggak bisa kita hindari 100%, karena seperti yang saya bilang tadi, polusi itu selalu ada disekitar kita. Namun bukan berarti kita jadinya nggak bisa melakukan apapun lho. Setidaknya untuk mengurangi dampak buruk polusi terhadap kulit kita bisa dengan rajin menggunakan pelembap seperti hand & body lotion setiap harinya. Sebelum mulai beraktivitas gunakan hand & body lotion yang memiliki kandungan SPF yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan juga UVB. Nggak hanya itu kandungan PPF (pollution protection factor) juga penting supaya kita nggak oerlu khawatir lagi untuk menjalani aktivitas yang padat setiap harinya. Selain rajin menggunakan hand & body lotion, kita juga bisa menjaga kesehatan kulit dengan mengonsumsi makanan sehat yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Seberapa Bahaya untuk Kulit?- female daily-2

Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk rutin menggunakan hand & body lotion setiap mau keluar rumah, supaya kulit tetap terjaga kesehatannya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment