banner-detik

fragrance

Friday Fragrance: Konsep Modern Femininity Amo Ferragamo

seo-img-article

Suka dengan wangi parfum yang manis tapi nggak terlalu “manis” seperti parfum ABG? Salvatore Ferragamo’s new Amo Ferragamo might be the perfect one for you.

Minggu lalu, saya berkesempatan menghadiri acara launching Amo Ferragamo ini di One Raffles Place, Singapura. Sebagai parfum pertama dari Ferragamo yang khusus ditujukan untuk millennials, suasana dan vibe acara pun dipenuhi warna-warna pink neon yang bold. Suki Waterhouse, model asal Inggris, menjadi wajah Amo Ferragamo yang melambangkan sosok modern femininity ala perempuan aktif zaman sekarang.

Nah, bagaimana konsep tersebut diterjemahkan dalam aroma Amo Ferragamo?

e1d3e615-7cad-4fbf-b653-5d6cca46e60e23650ab3-39ba-4a69-85cc-042fecaaa036Begitu pertama kali disemprot, aroma floral – vanilla yang manis langsung terasa dominan. Tapi jangan salah, kalau saya boleh menjelaskan, “manis” yang dimaksud di sini tergolong “mature sweet“, bukan wewangian manis ala parfum remaja. It is sweet indeed, tapi tetap elegan dan meninggalkan kesan yang feminin.

Selain vanilla, ada juga perpaduan antara campari, blackcurrant, dan rosemary pada top notes, dan juga sentuhan jasmine di middle notes. Yang paling saya suka, keseluruhan aromanya meninggalkan scent yang halus dan lebih kuat di floral dibandingkan vanilla setelah beberapa jam. Aroma yang cukup universal dan bisa disukai oleh banyak perempuan menurut saya.

Nggak cuma wanginya yang statement, botol Amo Ferragamo juga didesain sangat cantik, dengan ukiran berbentuk prisma yang merefleksikan cahaya. Jika ukiran prismanya melambangkan modernitas, tutup botol Amo Ferragamo mengambil inspirasi dari parfum-parfum klasik Italia dengan cap bulat. Bias warna pink keunguan di botolnya yang translucent juga membuat botol parfum ini semakin unik.

ba5312b5-a31e-4a65-9e78-2459ba42c1f4

Dalam video campaign bersama Suki, spirit yang ingin ditunjukkan Amo Ferragamo diperlihatkan lewat kegiatan perempuan muda zaman sekarang. Dengan segala kompleksitasnya, perempuan muda zaman sekarang haruslah memiliki passion, semangat untuk menjelajahi dunia, mempelajari hal baru, tapi tetap nggak lupa untuk bersenang-senang dan mengeksplor hal yang disukai. 

With great amount of passion and free-spirited soul, you are officially an Amo Ferragamo girl! 🙂

Amo Ferragamo akan tersedia mulai bulan Februari ini di selected department stores. Stay tuned!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment