banner-detik

sponsored post

Foundation Tekstur Cair Makin Populer di Tahun 2018?

seo-img-article

Mengikuti tren makeup 2018 yang lebih skin-like, nggak heran kalau formula foundation ikutan berubah. Di tahun ini, siap-siap akan banyak foundation yang teksturnya cair!

Di tahun 2017 saya melihat makin banyak beauty vlogger atau influencer yang tampil dengan makeup yang lebih clean dan lebih fokus ke healthy skin look, ketimbang makeup heavy. Nggak heran kalau tren makeup ini akan semakin banyak kita lihat di tahun 2018 ini, soalnya tren millennial beauty sekarang memang lebih fokus ke simple makeup yang lebih menampilkan makeup effortless dan menonjolkan tekstur kulit yang alami dibandingkan kulit flawless berkat makeup.

Karena hal ini, sejak pertengahan 2017 saya perhatikan ada perubahan tekstur untuk produk foundation. Kalau dulu tekstur foundation itu  padat dan creamy, sekarang beberapa foundation keluaran akhir tahun 2017 hingga 2018 awal, memiliki tekstur yang cair. Nah, biasanya yang nyebelin dari foundation yang teksturnya cair adalah coverage yang diberikan sangat lah minim.

Tapi kalau formulasi foundation terbaru ini masih mampu memberikan coverage yang cukup, setidaknya untuk meratakan tone kulit. Jujur saja, saya lebih senang dengan tekstur foundation yang seperti ini, karena lebih nyaman saat digunakan dan kulit terasa lebih bernafas di siang hari.

Nggak hanya perubahan dari segi tekstur saja, tapi foundation generasi terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan skincare di dalamnya. Lagi-lagi ini juga melihat di mana tahun 2017, produk skincare mulai naik daun dan banyak perempuan yang lebih concern dengan produk-produk beauty yang dipakai. Dari kedua perkembagan ini ada salah satu produk foundation yang memiliki kedua karakteristik tersbut, yaitu LAKMÉ Absolute Argan Oil Serum Foundation.

LAKMÉ Absolute Argan Oil Serum Foundation.-2

Image Source: instagram.com/lakmemakeup

Yang menarik dari foundation LAKMÉ ini adalah kandungan moroccan argan oil di dalamnya yang bisa membantu untuk melembapkan kulit dan memberikan natural glow pada kulit. Artinya foundation ini akan cocok digunakan di jenis kulit kulit kering. Nggak hanya kandungan moroccan argan oil, foundation ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 45, yang artinya bisa menambah lapisan perlindungan pada kulit dari sinar matahari.

Nah, kalau kalian sendiri gimana dengan tren formula foundation terbaru ini? Lebih suka foundation tekstur cair atau padat?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment