banner-detik

backstage beauty

3 Update Baru Glossier: Toner, Sunscreen, Plagiat!

seo-img-article

Ada tiga kejutan baru dari Glossier di awal tahun ini. Yang ketiga pasti bikin kamu shock!

Meskipun masih susah didapatkan di Indonesia, kayaknya beauty enthusiast di kota-kota besar masih banyak yang penasaran dengan produk-produk Glossier. Pas banget, karena di bulan Januari ini, Glossier membuka tahun dengan mengeluarkan produk baru yang buat saya cukup menarik. Selain merilis produk, ada dua berita lain dari Glossier yang kamu wajib tahu.

1. Produk Jerawat Baru

3 Update Baru Soal Glossier 1Foto

Their first product of 2018! Waktu Glossier pertama kali mem-posting bahwa mereka akan mengeluarkan produk yang dinamakan Solution ($24) ini, jujur saya bertanya-tanya banget dalam hati. Bukan karena kepo ingin beli (I’ve moved on from that phase) tapi lebih kepo tentang produk itu sendiri. Dari sekian banyak opsi untuk acne treatment, produk apa yang jadi pilihan Glossier? Saya sempat nebak AHA toner, yang ternyata melenceng sedikit! It is an exfoliating toner indeed, but more concentrated on BHA as the active ingredient. Terdapat juga sedikit AHA dan PHA sebagai tambahan exfoliator.

Entah perasaan saya aja, atau sebagian orang (at least di circle editor FD dan beberapa beauty enthusiast yang saya follow di Instagram) memang sudah agak “meh” dengan skincare Glossier. It’s not that we hate the brand, hanya saja kadang keberhasilan suatu produk di pasaran memang pure thanks to good marketing. Saya pribadi suka banget dengan produk-produk makeup Glossier, tapi untuk konsep “skin first, makeup second” mereka, sejauh ini saya belum dengar ada skincare Glossier yang benar-benar groundbreaking.

Tapi tentu saja, saya rasa masih banyak orang yang penasaran ingin mencoba produk jerawat pertama dari Glossier. Meskipun ada banyak exfoliating toner dengan harga lebih bersahabat dan lebih mudah didapat, saya tetap tertarik dengan hasil pemakaian Solution di orang Indonesia (bosen lihat review blogger terus) 😀

2. Harga Sunscreen Turun

Delapan bulan yang lalu, sunscreen Invisible Shield dirilis dengan harga $34. Januari 2018 ini, saya mendapat info dari Instagram bahwa Glossier menurukan harga produknya menjadi $25! So far saya belum menemukan alasan kenapa harga produk ini turun, tetapi saat dicek di website-nya memang harganya sudah turun menjadi $25.

3 Update Baru Soal Glossier 2Foto

Berdasarkan tebakan banyak orang, sepertinya Invisible Shield kalah pamor banget dengan sunscreen Asia yang formulanya mirip namun jauh lebih murah. Berkaca dari pamor K-Beauty yang semakin naik di AS, mungkin memang agak susah menjual sunscreen dengan formulasi dan konsep yag mirip namun harga jauh di atas. Dengan banyaknya Korean brand yang masuk ke ULTA, Target, ataupun Sephora dengan harga sunscreen yang hampir semua di bawah $30, persaingan memang cukup ketat untuk Invisible Shield.

3. Dijiplak Brand Korea!

Kalau yang ini cukup fresh from the oven karena saya baru aja lihat beritanya dari Instagram Liah Yoo. Ternyata, ada brand Korea bernama Glowlab, yang dibuat oleh mantan karyawan Amorepacific, dengan kemasan yang plek-plekan sama dengan Glossier. Benar-benar mirip, cuma logonya aja yang diubah. Meskipun baru memiliki 70 followers dan 11 post, tetapi akun social media Glowlab sudah banjir oleh comments fans-fans Glossier yang protes.

Screen Shot 2018-01-22 at 3.07.16 PMYang saya sayangkan adalah, ingredients dari produk-produk brand Glowlab ini terlihat menjanjikan! Meskipun kemasannya plagiat, tapi Pink Recovery Enriched Toner (yang kemasannya sama dengan Glossier Milky Jelly Cleanser) memiliki bahan dasar hyaluronic acid, bifida ferment, dan AHA. Produk lainnya juga ada yang berbahan dasar centella asiatica, calamine dan panthenol yang aman banget untuk kulit sensitif. Hanya karena “males” mikirin packaging, sayang banget brand image-nya keburu negatif.

Punya pendapat soal tiga berita di atas? Silakan share di comments, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment