Steal or Splurge: Bi-Phase Makeup Remover Drugstore

Bi-Phase Makeup remover 100 ribu versus 20 ribu, ini hasilnya.

Selama bertahun-tahun , L’Oreal Gentle Eye & Lip Makeup Remover jadi produk favorit saya untuk menghapus makeup waterproof. Dibandingkan produk sejenis lainnya dari drugstore, bi-phase makeup rempver satu ini memang jauh lebih mahal (Rp110.000,-), tapi juga jauuh lebih bagus dan ampuh menurut pengalaman saya. Bisa dipastikan saya punya minimal dua botol L’Oreal Gentle Eye & Lip Makeup Remover di rumah.

Nah, menarik juga kayaknya nge-battle produk klasik satu ini dengan bi-phase makeup remover baru dari brand lokal legendaris, Viva Perfect Cleanse Makeup Remover (Rp22.500,-). Yup, lebih terkenal dengan milk cleanser dan toner-nya, sekarang Viva punya makeup remover.

WhatsApp Image 2018-01-22 at 11.14.12

Gimana hasilnya?

Overview

Sekilas, bahan bi-phase remover L’Oreal dan Viva cukup mirip. Tanpa mineral oil dan pewangi, perbedaan paling besar adalah Viva punya satu bahan natural yaitu ekstrak timun. Ukuran Viva adalah 65 ml, sedangkan L’Oreal berisi dua kali lipat yaitu 125 ml.

WhatsApp Image 2018-01-22 at 11.14.11

Tekstur & Performa

Di kulit, L’Oreal terasa sedikit lebih berminyak dan licin di kulit dibandingkan Viva, yang terasa lebih mirip air. Saat dipakai untuk membersihkan area mata, Viva jadi terasa lebih nyaman. Untuk daya membersihkannya sendiri, menurut saya sama-sama ampuh! Maskara waterproof, liquid lipstick dan produk alis bisa terangkat dengan mudah.

Pilih yang Mana?

Walau sama ampuh, dan lebih murah, sayangnya saya tetap harus memilih L’Oreal. Kenapa? Karena sayang banget nih, Viva Perfect Cleanse ini meninggalkan rasa perih di mata. Padahal formulanya bebas alkohol. Nggak lucu kan, eye makeup remover tapi bikin mata perih? Satu faktor ini cukup jadi deal breaker bagi saya.

Oh ya, L’Oreal ini sering banget kok diskon di drugstore kayak Guardian dan Watsons, jadi sebenarnya masih bisa hemat belinya. Baca artikel berikut untuk tau rekomendasi makeup remover drugstore dan high end lain versi saya. Since I love eye makeup, I know I’m picky enough!