Nyobain Memutihkan Gigi di Dokter!

Yuk, lihat hasil gigi lebih putih enam tingkat setelah saya memutihkan gigi di dokter! 

Saya anaknya nggak terlalu adventurous dengan treatment kecantikan. Acid peel, hair spa, waxing, ya segitu-gitu aja yang pernah saya coba. Dari dulu pingin banget memutihkan gigi, terutama metode-metode yang hasilnya sementara aja dan nggak terlalu hardcore macam veneer gigi.

Dulu pernah beberapa kali nyobain resep DIY memutihkan gigi dengan strawberry dan baking soda, tapi keburu males jadi nggak bisa rutin ngejalaninnya. Akhirnya, dua minggu sebelum pengujung tahun kemarin, saya nyobain treatment memutihkan gigi alias whitening (Rp4, 5 juta) di Happy Dental Clinic, One Belpark Mal, Cilandak, sama dr. Zakia.

Gimana prosesnya?

Yang mandatory pastinya, usia harus di atas 16 tahun, dan dipastikan nggak ada lubang di gigi sisi depan. Kalau ada lubang di sisi atas atau belakang, masing nggak masalah, karena proses pemutihan dengan sinar nggak menjangkau bagian-bagian ini. Nggak perlu khawatir juga dengan kondisi gigi, karena nggak seperti veneer, nggak ada proses pengikisan dalam whitening, jadi nggak aka nada efek samping gigi lebih sensitif.

memutihkan-gigi-happy-dental-dokter-5

memutihkan-gigi-happy-dental-dokter-3

Selanjutnya, dilakukan scaling alias pembersihan karang gigi, dan sebelum pemutihan dimulai, warna gigi kita akan diukur dulu agar nanti terlihat naik berapa tingkat. Setelahnya, baru melewati proses pre-treatment dengan pengolesan cairan pelindung gusi, dan tiga kali proses penyinaran, masing-masih selama sepuluh menit. Nah, proses sinar ini yang merupakan proses inti pemutihan gigi. Akan ada rasa ngilu sambil lalu, dan sudah diingatkan di awal treatment. Masih bearable kok. Kalau nggak kuat, bisa dadah-dadah ke suster hahaha.

Total saya menghabiskan waktu dua jam di ruangan dokter, dan begini nih hasil memutihkan gigi di Happy Dental Clinic:

memutihkan-gigi-happy-dental-dokter-after

Sebelum-sesudah whitening.

Kecerahan gigi saya naik enam tingkat. Menurut dokter, hasil paling maksimal biasanya adalah delapan tingkat, dan yang paling “sedih” adalah dua tingkat aja. Jadi saya cukup happy dengan hasilnya. Faktor gaya hidup dan usia paling berpengaruh. Yang usianya lebih tua, pasti akan lebih susah naik banyak tingkat karena ibaratnya akumulasi noda di giginya lebih banyak.

Setelah proses memutihkan gigi, ada pantangan selama dua hari dilarang makan makanan asam dan juga staining, seperti teh, kopi, soda dan makan soto. Hampir sebulan udah lewat sejak kunjungan saya ke Happy Dental Clinic, dan menurut saya gigi saya masih cerah, walau nggak secerah di awal. Paling kelihatan entah kenapa kalau di foto dan video. Menurut dokter, kalau jarang ngopi dan ngeteh, hasilnya pasti akan lebih tahan lama, sebelum perlahan hilang dan butuh pemutihan ulang setelah setahun.

Yes, it is somewhat pricey, but I think it is worth it for an annual treatmentFollow Instagram Happy Dental Clinic deh, karena murah promo dan pastinya akan di-post di Instagram.

Tergoda nyobain?