Millennials Skincare: Laneige Fresh Calming

Kata siapa Korean skincare routine harus panjang? Dengan Laneige Fresh Calming series, empat produk saja sudah cukup!

Semakin ke sini, Korean skincare enthusiast sudah semakin selektif memilih produk-produk yang digunakan. Nggak harus panjang dan bertele-tele, skincare routine yang ringkas pun sudah cukup apabila kebutuhan kulit sudah terpenuhi.

Akhir tahun 2017 kemarin, Laneige baru saja meluncurkan seri terbaru mereka yaitu Fresh Calming, dengan ekstrak buah leci sebagai ingredient utamanya. Rangkaian Fresh Calming terdiri dari empat produk (dipakai sesuai urutan) berikut yaitu: gel cleanser, toner, morning mask, dan serum!

Lihat juga: Laneige BB Cushion: Is It Worth The Hype?

Screen Shot 2018-01-02 at 11.10.20 PMImage

Seri Fresh Calming fokus pada menyehatkan kulit dengan cara menyeimbangkan kadar minyak sekaligus menenangkan moisture barrier. Ditujukan untuk usia 20-25 tahun, Fresh Calming menggunakan ekstrak buah leci sebagai antioksidan dan menggabungkannya dengan deep seawater technology yang jadi kekuatan Laneige. Semua produk dalam lini ini nggak mengandung mineral oil maupun alkohol dan teksturnya pun ringan, cocok untuk semua jenis kulit.

Selain ekstrak buah leci, ingredients lain yang ada di dalam produk-produk Fresh Calming juga sangat simple namun melembapkan, seperti glycerin dan squalane. Berdasarkan info yang saya dapat saat menghadiri acara product launching-nya, Fresh Calming ini diformulasikan dengan jumlah ingredients yang sedikit namun tetap maksimal efeknya di kulit. Catatan saya hanyalah wangi yang cukup signifikan karena lini ini masih mengandung fragrance, sama seperti mayoritas produk Laneige lainnya.

Lihat juga: Beauty Trend: Honey Skin dan Glass Skin ala Korea

Dari seluruh produk, yang paling menarik menurut saya adalah Morning Mask, karena teksturnya yang sangat unik, yaitu foam to gel! Jadi saat ditekan dari pump, produk yang keluar berbentuk busa, namun setelah diusap teksturnya berubah menjadi gel. Ini adalah pelembap berbentuk foam pertama yang saya coba dan hasilnya pun cukup memuaskan! It does what it says and a little goes a long way. Konsep menarik + performa maksimal = big yes!

Produk-produk Fresh Calming sudah bisa kamu dapatkan di counter-counter Laneige dengan kisaran harga dua ratus ribu rupiah.

Produk apa yang paling bikin kamu penasaran?