banner-detik

haircare

FD Experiment: Rambut Hitam Bikin Dewasa?

seo-img-article

Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk kembali ke rambut warna hitam. Alasannya simpel, karena rambut mulai rusak dan bosan dengan warna rambut yang ombre. Tapi ternyata mewarnai rambut jadi hitam ada kesan yang kurang saya sukai, yaitu terlihat lebih dewasa!

Kayanya sampai tua nanti saya akan tetap rajin mewarnai rambut dengan warna unik, deh. Setelah mewarnai rambut kembali hitam, ternyata saya malah terlihat makin galak, serius, dan lebih dewasa. Terlihat dewasa sebenarnya nggak masalah, cuma yang bikin kepikiran adalah saya takut terlihat semakin galak, hehe.

Sebenarnya alasan saya memilih punya rambut warna- warni supaya terlihat lebih fun, dan juga menjadi tool saya untuk lebih mudah berkomunikasi dengan orang baru. Karena biasanya percakapan akan dimulai dengan pertanyaan seputar rambut saya.

Makanya selama kurang lebih lima tahun, warna rambut saya pasti akan gonta- ganti nonstop. Tapi,  beberapa bulan lalu saya lagi merasa jenuh banget dengan warna rambut yang itu-itu saja, makanya saya impulsive memutuskan untuk mewarnai rambut jadi hitam. Selain karena bosan, sebenarnya kondisi rambut saya juga memang lagi rusak parah dan butuh perawatan ekstra, makanya back to basic hair color is the best option for me.

Baca Juga: Rekomendasi Cat Rambut Ombre

Lalu, apa yang saya rasakan setelah mewarnai rambut menjadi hitam pekat?

Reaksi pertama tentunya aneh karena nggak terbiasa melihat rambut sendiri berwarna hitam, tapi senang sih ngelihat hasilnya karena cukup bikin pangling. Satu bulan pertama punya rambut hitam saya happy banget karena terlihat lebih awet muda! Mungkin karena baru kali ya, jadi kelihatan lebih fresh. Tapi ketika masuk bulan kedua dan selanjutnya, kok raut wajah terlihat jadi lebih serius dan dewasa banget? Apalagi kalau dipaduin dengan makeup yang agak bold! Makanya belakangan ini saya lebih suka makeup simpel, supaya nggak terlihat grown up banget.

FD Experiment Rambut Hitam Bikin Dewasa

Baca Juga: Rambut Kering? Coba Cara ini!

Masuk ke bulan ketiga akhirnya saya menyimpulkan kalau dengan rambut warna gelap seperti ini kurang cocok untuk saya. Bukan nggak cocok gimana ya, cuma ya itu, saya ngerasa lebih dewasa dan kurang bebas saat menggunakan makeup yang lebih heavy. Sedangkan saat rambut saya warna- warni, mau makeup heavy pun rasanya nggak masalah dan nggak terlihat makin dewasa.

So with that being said, bulan Januari ini akan menjadi bulan terakhir saya memiliki rambut warna hitam! Kira- kira saya harus balik ke warna rambut apa ya? Abu- abu atau ungu? 😀

Slow Down

Please wait a moment to post another comment