banner-detik

bronzer

Tips Pakai Bronzer untuk Kulit Asia

seo-img-article

Bronzer satu produk makeup yang tricky dipakai di kulit perempuan Indonesia. Salah pilih warna atau teknik aplikasi bisa jadi wajah terlihat kotor. Nah, berikut tips menggunakan bronzer yang baik untuk kulit asia. 

Belakangan ini saya lagi suka banget makeup dengan tone gold, bronze dan juga cokelat. Mungkin ini terpengaruh karena saya lagi suka banget sama makeup @beautybydecha yang tone-nya cokelat, peach dan bronze. Makanya, beberapa minggu belakangan ini saya sering banget menggunakan blush on cokelat dan bronzer berlapis untuk menduplikasi makeup Decha. So far sih, saya belum berhasil 100% bikin hasil yang serupa, tapi setidaknya feel warna- warna golden dan hangat ini sudah sedikit terlihat di makeup saya sehari-hari.

Baca Juga: Beda Bronzer dan Contour

Tips Pakai BronzerBaca Juga: Bronzer Bagus di Beauty Review

Untuk mendapatkan adonan yang pas, tentunya saya butuh trial dan error. Selama beberapa minggu lalu, nggak jarang saya keluar rumah dengan kondisi wajah “gosong” karena menggunakan bronzer terlalu heavy. Bronzer sendiri memang produk makeup yang cukup tricky digunakan. Dipakai sedikit hasilnya nggak kelihatan, tapi kalau terlalu tebal dan salah penempatannya malah bisa bikin muka kita terlihat kusam.

Tapi tenang aja, ada kok cara mudah supaya bronzer bisa terlihat flattering dan bikin wajah kita fresh. Intinya sih sebenarnya, ketika memilih bronzer jangan warna yang terlalu gelap dari kulit kita. Jangan juga mengaplikasikannya terlalu tebal, karena kalau terlalu banyak wajah kita akan terlihat kusam. Sebisa mungkin, pakai dua warna bronzer berbeda untuk mendapatkan tone hangat dan juga fresh, misalnya satu warna cokelat keemasan dan satunya cokelat – oranye.

Baca Juga: Blush On Cokelat untuk Semua Warna Kulit

Trik menggunakan bronzer yang aman untuk kulit Asia adalah campur dengan menggunakan blush on. Kalau saya baisanya menggunaakn dua bronzer dan satu blush on peach. Jadi biasanya pertama saya aplikasikan dulu contouring pada area pipi, kemudian di atasnya baru saya lapisi bronzer warna cokelat untuk menghangatkan kulit. Produknya yang saya gunakan adalah theBalm Betty-Lou Manizer. Penggunaan bronzer ini jangan terlalu heavy ya, dan hanya diaplikasikan sesuai dengan penempatan contouring.

Kemudian, baru saya tambahkan bronzer yang warnanya lebih ke oranye di atasnya. Untuk bronzer kedua ini saya memakai Studio Makeup Sun touch Bronzing Powder. Karena warnanya sedikit oranye, produk ini boleh diaplikasikan hingga apple of the cheek. Biasanya dengan dua kombinasi warna ini, sudah cukup untuk bikin wajah terlihat bronze dan healthy glow. Tapi kalau saya masih merasa kurang fresh, biasanya saya tambah blush on warna cokelat atau peach sedikit pada area pipi.

Oh ya, selain dari memilih warna bronzer kamu juga harus hati-hati memilih produk foundation. Jangan sampai kamu menggunakan foundation yang oxidasi ya. Takutnya di awal sudah terlihat fresh, tapi karena foundation menggelap, hasilnya wajah terlihat kusam dan kemerahan.

Selamat mencoba 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment