banner-detik

toners mists

Budget Beauty: 3 Setting Spray Bagus Terjangkau

seo-img-article

Sudah splurge di foundation dan mau membatasi budget untuk setting spray? Berikut rekomendasi tiga setting spray bagus dengan harga terjangkau!

Selain bisa mengontrol minyak di kulit dan membuat makeup lebih halus, setting spray juga bisa menjaga supaya foundation tetap menempel seperti sedia kala. Apalagi untuk daerah-daerah yang rawan patchy seperti dagu atau bagian samping hidung, kadang foundation lebih gampang luntur karena area tersebut banyak bergerak. Nothing looks weirder than six-seven hours long foundation that is starting to worn off!

Ini beberapa rekomendasi setting spray yang juga disukai member FD. Ada produk favorit kamu?

3 Setting Spray Bagus dengan Harga Terjangkau 1

L’Oreal Infallible Pro-Spray & Set Makeup Extender Setting Spray (Rp245.000)

My personal favorite, setting spray satu ini bisa dibilang salah satu jagoan dari lini Infallible. Oil-control-nya sangat bagus, terutama untuk menahan minyak di area T-zone. Meskipun saat awal dipakai formulanya terasa sedikit lengket, tetapi terbukti setting spray ini bisa menjaga foundation tahan lebih lama sekitar tiga jam dibandingkan nggak memakai setting spray. Yang membuat saya impressed juga setting spray ini sweatproof, foundation saya benar-benar masih nempel dengan sempurna walaupun lagi panas-panasan.

“My life changer, haha. Suka bgt sm setting spray ini, bnr bnr ngehold makeup dan bikin makeup aku TRANSFERPROOF, for sure! Ga nempel2 samasekali di baju (kecuali klo sengaja di gosok gosok haha), dan tahann bgt. Harganya juga lumayan affordable dibanding sm highend brand yg kualitasnya bisa bersaing. Aku pernah pake makeup 12 jam lebih bnr bnr seharian dan tahan bgt sampe aku hapus karena setting spray ini!” – @ratiharistia

Milani Make It Last Setting Spray (Rp165.000)

Meskipun harus didapatkan dari online shop, Milani Make It Last Setting Spray juga salah satu drugstore setting spray favorit member FD. Bisa dipakai sebelum dan sesudah makeup, setting spray ini membantu complexion terlihat flawless dan nggak “tebal” walaupun menggunakan full-coverage foundation. Wanginya juga fresh!

“My nü luv! setting spray yang affordable tapi bener bener bikin makeup lebih awet. belum sempet nyoba untuk membuktikan claimnya make it last for 16hr, tapi udah nyoba pakai ini untuk prime and set, dan setelah 10 jam blush on dan highlighter yang biasanya paling cepet ilang masih nempel meskipun nggak se-ngejreng awal pemakaian (yaiya wajar lah). untuk oil control masih kurang sih, pemakaian 3-4 jam udah mulai oily di daerah t-zone tapi nggak berlebih kok, tinggal di blot sedikiitt aja beres dan makeup nggak ikut ke blot, jadi no need to touch up after blotting! so yeah, overall i love it!” – @dslarasati

NYX Matte Finish Long Lasting Durable Makeup Setting Spray (Rp140.000)

Another go-to setting spray at medium price range! Kemampuan menahan minyaknya nggak terlalu maksimal, tetapi setting spray ini bisa membantu aplikasi foundation terlihat smooth (di kulit bermasalah sekalipun) dan mencegah supaya nggak terlihat cakey. Beberapa FD members menuliskan bahwa hasilnya masih terhitung semi-matte, tapi cukup efektif untuk menjaga foundation supaya nggak cepat luntur.

“Bakalan selalu beli setting spray ini terus.. Hasil nya bikin makeup matte, ngeresep di kulit dan tahan seharian. Udah pernah coba dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore makeup semuanya masih on fleek. Dan juga setting spray ini gampang dicari di konter NYX.” – @ivoniksp

Slow Down

Please wait a moment to post another comment