banner-detik

skin care

Menggabungkan Skincare Korea dan Prancis

seo-img-article

Skincare Korea cita rasa Prancis? Intip brand-brand ini, yuk!

Korea dengan skincare routine yang panjang dan obsessed dengan tampilan kulit glowing dan muda, tentu berbeda banget dengan Prancis, kiblat beauty lain yang terkenal dengan simple approach, dalam hal apa pun. Skincare kaya antioksidan dan maskara, and you’re good to go.

Nah, gimana kalau ada brand yang menggabungkan asas beauty Korea dan Prancis? Yup, ada sejumlah brand yang manawarkan mixed concept ini. Pernah dengan brand Erborian?  Brand ini didirikan tahun 2009 oleh scientist Korea, Hojung Lee, dan co-founder asal Prancis Katerin Berenyi. Erborian ini mengandalkan pharmacopeia, sebutan untuk ilmu obat-obatan tradisional Korea, dengan riset ala brand Prancis. Hasilnya adalah produk unik seperti liquid  moisturizer dan best-selling di Sephora Amerika, Erborian CC Crème. Inget dong kalau CC crème adalah base makeup pilihan cewek-cewek Prancis?

erborian-skincare-1

Nah, Erborian ini sudah masuk ke Indonesia sih, tapi harganya jadi lumayan mahal. Tapi kalau kamu tertarik mencoba, and so into skincare, coba aja order lewat PO US 🙂

Selain Erborian, ada brand skincare Korea-Prancis yang tergolong baru, yaitu Jowae. Nama Jowae [tcho- wa-e] sendiri dalam bahasa Korea berarti selaras, dan bahan andalan Jowae dipatenkan dengan nama Lumiphenols, yang berupa bahan antioksidan aktif gabungan dari berbagai tumbuhan. Produk Jowae yang menarik buat saya adalah cleansing water dengan star ingredient bunga peony, yang biasanya menjadi aroma parfum, namun ternyata dikenal sebagai ratunya bunga Asia dengan kandungan pelembap yang tinggi. Produk Jowae lainnya juga lengkap namun simpel, seperti cleansing gel, dry oil sampai tinted moisturizer.

JOWAE-PACK-HD

Saya udah coba kontak tim Jowae, tapi sayangnya mereka masih kesulitan mengirim produk ke Indonesia karena benar-benar belum ada perwakilan di Asia Tenggara. Do’ain aja segera masuk yaa.

Memang menarik, tapi menurut saya skincare Korea-Prancis ini ujung-ujungnya ya lebih seperti brand natural biasa aja. Yang saya suka adalah nggak melulu jagoannya lotion, emulsion, yang identik dengan skincare Korea, dan walau produknya beragam, approach-nya tetap simpel dengan minim skincare step ala Prancis.

Tertarik nyobain?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment