banner-detik

sponsored post

Membedah Detail Makeup Look dari Lakmé Trend Gala

seo-img-article

Di acara Lakmé Trend Gala, beauty brand yang baru saja masuk Indonesia ini berkolaborasi dengan empat desainer besar tanah air untuk menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari makeup look Lakmé.

Inspirasi dunia fashion dan beauty nggak jauh-jauh dari apa yang kita temui sehari-hari dalam hidup kita. Baik itu percampuran budaya maupun fenomena sosial, kesenian dalam ranah fashion dan beauty selalu bisa menerjemahkan itu semua dalam rentetan karya. Karena itu, untuk perhelatan pertamanya tahun ini, Lakmé Trend Gala menggandeng tiga desainer Indonesia berbakat yaitu Saptodjojokartiko, Mel Ahyar, Toton Januar, dan Auguste Soesastro untuk menampilkan koleksi Spring/Summer 2018.

Masing-masing desainer memberikan sentuhan spesial untuk koleksinya. Dengan bantuan Donald Simrock, Lakmé Creative Director yang juga merupakan makeup artist senior Hollywood, setiap koleksi memberikan representasi unik yang didukung oleh produk-produk makeup Lakmé untuk berbagai macam look. Yuk, simak detail makeup dan pakaiannya di bawah ini!

Saptodjojokartiko – Raw Rococo 

sapto1

sapto2Bertemakan perjalanan spiritual dan proses pencarian jati diri, koleksi Saptodjojokartiko fokus pada warna-warna pastel, kain transparan, dan aksen bordir yang feminin. Koleksi ini fokus pada teknik layering yang juga terinspirasi dari lagu dan contemporary dance berjudul “Song of The Stars” karya Pina Bausch, koreografer asal Jerman. Detail makeupnya sendiri cenderung bertemakan ethereal, dengan warna bibir natural dan smokey eyes yang bermain di warm undertones. Pemilihan eyeshadow gold dari palette Lakmé menjadi statement utama untuk look ini.

Mel Ahyar – Illumination

Untitled

melahyarMel Ahyar membawa unsur kehidupan pada koleksi couture SS17 yang dinamakan “Kini Abadi”. Mengambil unsur dari alam semesta yang mengelilingi kita seperti langit, hutan, gunung, dan laut, koleksi ini didominasi oleh palet warna pastel yang merepresentasikan ketenangan di bumi. Detail-detail seperti sulam tangan, bordir, dan juga kristal turut terlihat pada makeup look bernuansa dewy yang penuh aksen. Complexion yang cerah dan detail eye makeup yang dihiasi sequins membuat keseluruhan look ini semakin terlihat glowing. Rahasianya? Lakmé Gloss Stylist Lip Color pada kelopak mata dan bibir!

TOTON – Anti Establishment

totonestablishmentMengangkat isu sosial dan politik yang sedang bergejolak di Indonesia, koleksi TOTON yang bertajuk “Rayuan Pulau Kelapa” mengambil inspirasi dari punk subculture yang pergerakannya menggugat nilai-nilai masyarakat konvensional. Konsep ini terlihat pada koleksi TOTON yang menampilkan material batik namun dipadukan dengan nuansa street wear.  Kesan rebellious ini juga ditunjukkan oleh smokey eyes yang edgy dengan sentuhan face art yang melambangkan kebebasan seperti gambar burung dan kupu-kupu.

KRATON Auguste Soesastro – Linear

kraton

kratonn2Mengambil inspirasi dari keindahan arsitektur, rancangan Auguste Soesastro terdiri dari beberapa koleksi couture creation dan juga RTW. Visual arsitektur yang kokoh diterjemahkan pada koleksi BRUTALIST COUTURE lewat motif seperti garis-garis tegas dan kotak-kotak yang terstruktur. Selain pada motif pakaian, Donald juga menciptakan riasan dekonstruktif pada area alis yang dibuat menggunakan Lakmé Precision Liquid Liner. Nuansa complexion yang nude dan warna bibir coral – mauve juga membuat look ini semakin minimalis dan sleek.

Look mana yang jadi favorit kamu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment