banner-detik

makeup

3 Produk Kosmetik yang Turun Popularitas Part II

seo-img-article

Minggu lalu, Netta sudah share tiga produk kosmetik yang turun popularitas di tahun 2017 ini. Sekarang, giliran saya nambahin dua produk makeup lagi dan satu skincare!

Ternyata masih ada beberapa produk yang dulu sempat hits, tapi belakangan ini nggak terlalu banyak dibicarakan lagi. Entah karena pilihan produk sudah semakin banyak, tren yang berganti, atau memang masing-masing orang sadar bahwa alasan mereka memakai produk-produk berikut hanya untuk ikut tren aja.

Coba, setuju nggak kalau tiga produk ini masuk kategori kosmetik yang turun popularitas?

Brow Pomade

IMG_00241Seperti tebakan orang-orang, sepertinya tren Instagram brows sudah benar-benar hilang dari peredaran. Entah karena arus tren makeup natural yang juga semakin hits di kalangan millennials, gaya Instagram brows memang nggak praktis untuk sehari-hari. Karena itu, minat terhadap brow pomade, the ultimate product to get that brows-on-fleek, juga semakin menurun. Banyak orang yang kembali ke pensil alis biasa, apalagi brow pomade juga cenderung mahal dan cepat mengering teksturnya.

Lip Tint

IMG_0053Awal-awal kejayaan lip tint memang sekitar empat – lima tahun yang lalu, tapi sebenarnya sampai tahun lalu pun masih banyak FD members yang mencari rekomendasi lip tint. Cuma, nggak bisa dipungkiri bahwa influence terbesar market Indonesia untuk makeup masih condong ke Western style, dan arus lipstick matte masih terasa banget efeknya sampai sekarang. Apalagi semenjak brand lokal mulai mengeluarkan berbagai macam shade dengan harga yang affordable, banyak orang yang lebih prefer lipstick nude untuk sehari-hari. Selain karena teksturnya yang lebih nyaman dibanding lip tint yang rentan bikin kering, lipstick nude matte juga lebih awet untuk sehari-hari.

Peel-Off Mask

peel off maskSource

Inget nggak waktu tren peel-off mask berseliweran di med-sos? Mulai dari brand terkenal sampai yang dicurigai abal-abal, semua mempromosikan betapa efektifnya peel-off mask ini dalam mengangkat komedo. Pasti kamu sudah pernah dengar kan, bahwa yang sebenarnya “ditarik keluar” oleh peel-off mask adalah sebaceous filament, which is an entirely different thing from blackheads.

Soal masker itu sendiri, sepertinya sheet mask dan clay mask tetap lebih gentle dan spesifik mengatasi masalah kulit. Sheet mask jelas untuk hidrasi dan clay mask untuk eksfoliasi. Sedangkan peel-off mask, harus diakui alasan popularitasnya adalah karena terlihat satisfying di video. Meskipun mungkin efektif bagi beberapa orang, tapi untuk penggunaan long-term, sheet mask dan clay mask masih menjadi pilihan utama.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment