banner-detik

skin care

3 Skincare Influencer Edukatif Wajib Follow

seo-img-article

Tiga skincare influencer ini nggak hanya hobi review produk, tapi membahas skincare dari banyak aspek lainnya. Wajib banget di-follow!

Selain dari Youtube (FD Skincare 101 dan Liah Yoo tentunya :D), salah satu sumber informasi saya untuk skincare adalah Instagram. Selain karena kontennya yang padat dan ringkas, semenjak ada fitur “save to collection” saya jadi sering menyimpan postingan-postingan yang penting untuk dijadikan referensi tulisan ke depannya.

If you’re curious about the skincare world, these are the people you might want to take advice from:

1. Stephen Ko – @kindofstephen

Screen Shot 2017-10-19 at 6.37.18 PMStephen Ko adalah seorang cosmetic chemist asal Kanada yang dikenal sebagai “Reddit’s cosmetic chemist“. Profesinya sebagai konsultan dan formulator untuk beberapa produk skincare membuat topik bahasan Stephen semuanya berbasis data ilmiah. Kadang Stephen menulis review tentang produk yang lagi hits, tapi sering juga ada postingan tentang eksperimen dan DIY skincare yang ia buat di rumah.

Bukan DIY ala Pinterest dengan lemon dan baking soda tentunya, tapi formulasi “serius” dengan chemical ingredients dalam konsentrasi tertentu. Nggak cuma soal formulasi produk, Stephen juga seringkali membahas topik-topik lain seperti tren Fenty Beauty, skincare hacks, dan juga teknologi baru dalam dunia kecantikan.

Lihat juga: Ilmu Skincare Menarik dari Cowok

2. Michelle – @labmuffinbeautyscience

lab-muffin-michelle-profile-a-1-sideBekerja sebagai science educator di Sydney, Australia, Michelle memulai blog Labmuffin sejak tiga tahun yang lalu dengan tujuan untuk menjelaskan fakta ilmiah di balik produk-produk kecantikan. Topik-topik yang dibahas di blog Michelle antara lain science-based skincare tips, review berdasarkan brand, mematahkan mitos-mitos skincare, dan masih banyak lagi. Labmuffin sangat enak dibaca karena penjelasan Michelle yang simple dan nggak terlalu teknis dan science-y. Di akun Instagramnya juga Michelle seringkali memberikan penjelasan singkat tentang suatu ingredient (lengkap dengan digambar senyawa kimianya!), manfaatnya untuk kulit, dan rekomendasi produknya.

Lihat juga: Skincare Routine 4 Tahap untuk Kulit Iritasi

3. Charlotte Cho – @charlottejcho

madeline-wolf-mad-wolf-photography-100-e1455998994782Sumber

Founder dari Sokoglam ini merupakan salah satu influence terbesar meledaknya K-Beauty di Amerika Serikat. Nggak cuma memberikan teaser produk-produk K-Beauty apa saja yang akan jadi tren, Charlotte Cho juga seringkali berbagi tips skincare saat traveling. Jangan kaget juga kalau kamu menemukan banyak foto atau Boomerang di Instagram Charlotte yang lagi asyik sheet mask-an di mobil atau pesawat, karena sheet mask memang produk andalannya setiap traveling. Charlotte juga seorang licensed esthetician dan goal-nya adalah untuk memperkenalkan approach K-Beauty yang gentle dan efektif ke seluruh dunia. Saya paling suka kalau Charlotte sudah membahas soal produk yang ingredient-nya unik, seperti toner dengan kandungan licorice ini!

Lihat juga: 3 Persepsi Salah Tentang Skincare Korea

Ada yang sudah follow orang-orang di atas? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment