banner-detik

beautiful people

Gilang Foster: Nggak Takut Makeup ala Cewek Cantik

seo-img-article

Passion membuat Gilang Foster cuek bereksperimen dengan makeup sebagai cowok, sampai masuk ke sekolah makeup dan akhirnya bekerjasama dengan beauty brand. 

Baru terjun di dunia beauty, tapi cowok satu ini berhasil menarik perhatian saya! Pertama kali ketemu Gilang di sebuah event Google, saya kira dia hanya another guy who loves makeup. Tapi begitu saya lihat akun Instagram Gilang, saya kaget banget dengan talent makeup yang dimiliki cowok asal Malang ini.

Apa yang unik? Well, kalau ketemu Gilang secara langsung, kamu nggak akan kepikiran kalau dia jago makeup sama sekali. Tapi, once you open his Instagram account, kamu bakalan kaget dengan bakat makeup yang dimiliki cowok umur 29 tahun ini.

Gilang Foster-3Image Source: instagram.com/gifost244

Dari tampilan cowok gagah, Gilang bisa berubah menjadi cewek manis, bahkan tampil dengan makeup special effect yang serem-serem. Beberapakali ngobrol secara langsung, yang saya tangkap Gilang punya personality yang friendly, bawel dan juga down to earth banget. Nggak heran, walaupun masih tergolong baru di dunia makeup, Gilang sudah lumayan sering diundang ke acara-acara beauty, sampai diajak kerjasama untuk bikin workshop sama salah satu brand makeup.

Karena keunikan Gilang ini, saya akhirnya memutuskan untuk interview Gilang sebagai “tamu Body Love kali ini

Gimana awalnya suka makeup?

“Karena aku anak terakhir yang nggak boleh pergi kemana-mana, akhirnya aku suka gambar sketching orang, hewan atau apapun yang menarik perhatian. Nah, satu hari nggak sengaja liat makeup di YouTube, siapa orangnya aku lupa, tapi tipe makeup Halloween yang serem berdarah-darah. Terus aku suka, kelihatannya keren gitu. Akhirnya aku coba lah, eksperimen dengan face paint. Terus aku coba pakein ke model dan mereka suka, sampe aku ditantang untuk bikin makeup cewek cantik. Merasa tertantang, aku akhirnya bikin di muka aku dulu, dan ternyata banyak banget yang suka dan kaget lihat hasilnya.  Dari situ, akhirnya aku pindah ke Jakarta dan sekolah di Puspita Martha dan ambil jurusan Cibtac Fashion and Photography Makeup.”

Gilang Foster-5

Terus apa sih yang memberanikan Gilang untuk tampil all out sebagai cewek dan di-post di IG?
“Aku posting makeup ala cewek sapai pakai wig gitu sebenernya untuk nunjukin the power of makeup. Karena selain untuk foto dan menuangkan ide, aku nggak pernah pake baju atau makeup kaya gitu, that’s jut not me. Aku cuman dandan di depan kamera aja.”

Terus so far gimana tanggepannya? 
“Lebih banyak positifnya kok, banyak yang bilang bagus makeup-nya. Dan yang aku notice tuh banyak inspiring people come even closer to me. Selain itu, sisi positifnya aku jadi banyak booking-an makeup. Kalau negatifnya paling banyak temen aku yang unfollow aja hehe. Dan aku nggak terlalu mikirin sih, selama mereka nggak attack langsung ke aku.”

Gilang foster-6

Tapi pernah merasa insecure nggak sih dengan postingan makeup kamu?

“Insecure ada sih, takut hasil karya aku nggak diterima dan banyak komen jelek. Apalagi pas lomba NYX Face Award kemarin, di mana aku ngelawan cewek-cewek yang kreatifitasnya nggak nanggung- nanggung. Tapi ternyata aku bisa sampe masuk top 15, dari ribuan peserta. Dan dari situ aku jadi bangga banget dan nggak terlalu takut lagi untuk nampilin karya aku. Karena ternyata banyak yang bilang bagus dan it means a lot for me.”

Pertanyaan terakhir,  punya nggak tips untuk cowok-cowok yang mau mengikuti jejak Gilang?
“Aku nggak merasa jadi pioneer, or the only male beauty vlogger yang makeup jadi cewek gini ya. Tapi tips dari aku sih yang pasti, be yourself aja. Do things by your own. Dapet komen negatif itu pasti banget, tapi yang perlu dilihat dan diinget adalah sisi positifnya. Pasti lebih banyak positif dibandingkan negatifnya. ”

Jangan terlalu dengerin kata-kata orang, soalnya bisa matiin kreatifitas kita. Just believe in your self.”- Gilang Foster

So, dari cerita Gilang bisa ditarik kesimpulan ya, kalau kreatifitas itu bisa dimiliki cewek ataupun cowok. Jadi, kalau memang passion-nya di makeup ya, kenapa nggak ditekunin? Jangan takut berekspresi, dan siapa tahu, passion kamu bisa menginspirasi orang-orang disekitar.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment