Blush On Pigmented dari Drugstore

Sedang mencari blush on pigmented dengan harga terjangkau? Produk-produk yang saya sebutkan di bawah mungkin bisa dicoba!

Sejujurnya, saya kurang suka dengan blush on yang pigmented, karena biasanya formulanya susah dibaurkan dan untuk memakai pun harus lebih berhati-hati, nggak bisa ngasal dan buru-buru. Nggak seperti eyeshadow dan lipstik, buat saya blush on bukan produk yang perlu pigmentasi tinggi. Karena yang saya butuhkan justru warna yang malu-malu saja terlihat di pipi.

blusgpig (5)

Tapi ternyata banyak lho beauty enthusiast yang menyukai blush on dengan pigmentasi tinggi, karena saya sering ditanya rekomendasi produk blush on yang murah tapi pigmentasinya bagus. Dan memang sih, kalau untuk keperluan pemotretan atau makeup panggung, blush on yang pigmented akan terlihat lebih bagus. Selain itu, saya juga sering menggunakan pigmented blush on ini sebagai eyeshadow. Jadi boleh lah dibilang kalau blush on yang pigmented itu multifungsi juga.

Nah, berikut adalah tiga blush on pigmented yang sudah saya coba. Semuanya dari drugstore brand, jadi jangan khawatir, harganya pun pasti terjangkau.

blusgpig (2)
Inez Color Contour Plus Blusher

Blush on pertama yang saya rekomendasikan adalah dari brand lokal, yaitu Inez. Produk ini termasuk salah satu blush on yang saya punya awal-awal saya belajar makeup dulu. Inez merupakan brand lokal, dan saat itu karena saya tinggal di kota Jogja, Inez ini mudah sekali ditemukan. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp48.000,- saja. Kalau melihat review di Female Daily Beauty Review, rata-rata yang suka dengan blush on ini menyebutkan pigmentasinya yang tinggi sebagai nilai plus. Lalu dulu saat saya pertama kali membeli blush on ini, saya juga direkomendasikan oleh seorang teman saya yang profesinya adalah penari tradisional, yang memang menggunakan blush on ini untuk keperluan makeup panggung.

Saya hanya mencoba tiga shades blush on pigmented dari Inez ini, yaitu Gold Dipped Brick, Modest Blush, dan Italian Sun. Warna Gold Dipped Brick yang ber-shimmer, cenderung lebih mudah dibaurkan daripada shade Modest Blush dan Italian Sun yang finish-nya matte. Tapi dari review-review yang saya baca, semua shades Inez Blush On mempunyai pigmentasi yang tinggi. Yang perlu diperhatikan juga, Inez Blush On ini teksturnya sangat powdery. Jadi hati-hati saat menggunakannya.

Baca juga: 3 Blush On Lokal Di Bawah 55 Ribu

Jordana Blush Powder Redwood

Untuk Jordana Blush On, saya secara khusus merekomendasikan shade Redwood. Karena saya juga pernah mencoba beberapa warna lain yang lebih muda, namun pigmentasinya nggak setinggi Redwood. Redwood ini warnanya warm red, saya suka warna ini karena menghasilkan efek pipi bersemu-semu alami kalau dipakai tipis-tipis. Kalau dilihat di pan-nya langsung, akan terlihat shimmer kecil-kecil warna silver. Tapi setelah dibaurkan di pipi, shimmer-nya nggak terlihat sama sekali. Malahan di pipi saya tampilannya jadi seperti matte blush on biasa. Atau mungkin itu karena saya pakainya tipis-tipis saja ya?

Blush On Jordana ini harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp35.000,- saja. Namun sayangnya Jordana memang belum masuk ke Indonesia, jadi untuk mendapatkannya, kita harus membeli secara online.

blusgpig (1)

Inez Blusher in Gold Dipped Brick – Jordana Blush Powder in Redwood – Sleek Powder Blush in Flamingo

Sleek Powder Blush

Saya pernah mengoleksi semua warna Sleek Powder Blush ini. Bukan cuma single blush-nya, tapi juga palette atau Blush by 3-nya. Saya memang kurang suka dengan formulanya yang pigmented dan sedikit susah dibaurkan. Tapi Sleek Powder Blush ini punya koleksi warna yang cantik-cantik, unik, dan menarik untuk dikoleksi. Banyak warna pada Sleek Powder Blush yang nggak bisa ditemukan pada brand lain. Dari semua warna yang saya coba, semua pigmented, nggak powdery sama sekali, namun agak sedikit susah dibaur. Satu-satunya shade yang masih mudah dibaurkan adalah shade Suede.

Sama seperti Jordana, Sleek belum ada konternya di Indonesia. Tapi Sleek mudah ditemukan di online shop-online shop di sini kok. Harga blush on ini juga lumayan terjangkau, Rp90.000,–Rp110.000,- saja.

Kalau kamu, suka blush on yang pigmented atau yang warnanya sheer saja?