banner-detik

eyeliner

3 Cara Wearable Memakai Eyeliner Warna-Warni

seo-img-article

Ingin memakai eyeliner warna-warni tapi nggak pede? Coba tiga cara andalan saya.

Suka koleksi eyeliner warna-warni tapi bingung karena nggak ada ide cara memakainya? Jangan bingung, karena justru memakai eyeliner warna-warni itu simpel dan lebih mudah daripada mix and match eyeshadow. Kalau buat saya, eyeliner warna-warni ini malahan jadi solusi kalau lagi malas pakai eyeshadow, tapi pengen tampilan eye makeup yang stunning.

Baca juga: 4 Rekomendasi Eyeshadow Palette Warna-Warni Terjangkau

Ada tiga cara yang biasa saya gunakan, ketika memakai eyeliner warna-warni. Caranya mudah dan hasilnya juga nggak terlalu dramatis, sehingga masih cocok dipakai in real life, nggak cuma untuk foto-foto aja.

ide memakai eyeliner warna warni natural (4)

Wing Liner

Cara pertama yang paling simpel, adalah dengan mengaplikasikan eyeliner warna-warni sebagai wing liner di garis mata bagian atas. Sebaiknya pilih warna eyeliner yang tegas, seperti warna-warna tua atau warna neon. Wing liner berwarna ini cocok dipadukan dengan eyeshadow warna netral.

Cara ini sering saya pakai, bila ingin mencocokan warna outfit dengan warna makeup, terutama bila saya sedang menggunakan outfit dengan warna mencolok. Karena kadang kan nggak pede kalau memakai eyeshadow biru atau hijau di seluruh kelopak mata. Jadi alternatif yang lebih wearable adalah dengan menggunakan wing liner sewarna outfit yang sedang saya pakai.

ide memakai eyeliner warna warni natural (1)

Undereye Eyeliner

Cara yang ini menurut saya bahkan lebih wearable daripada cara yang pertama tadi. Cukup gunakan eyeshadow dengan warna netral atau nuansa warna bronze, lalu aplikasikan eyeliner dengan warna yang mencolok pada waterline bagian bawah mata. Tadinya sih, saya hanya memakai warna-warna terang dan shimmery saja untuk waterline bagian bawah, seperti warna gold, silver, atau pink muda yang ber-shimmer. Tapi kemudian, saya mencoba mengaplikasikan eyeliner warna bold dan bahkan warna neon, ternyata hasilnya lucu juga.

Cara ini membuat overall look saya terlihat natural. Namun bila diperhatikan dengan lebih detail, baru terlihat twist pada waterline yang berwarna. Jadi ini juga cocok untuk yang sedang ingin mencoba eye makeup warna-warna mencolok, namun masih belum terlalu pede.

ide memakai eyeliner warna warni natural (2)

Cream Eyeshadow

Yang terakhir, saya suka menggunakan eyeliner pensil warna-warni di seluruh kelopak mata, sebagai cream eyeshadow. Terkadang saya gunakan single use, karena memang sangat praktis. Tinggal aplikasikan saja eyeliner pensil berwarna ke seluruh kelopak mata, lalu ratakan dengan jari, dan baurkan ujung-ujungnya. Tapi terkadang juga saya gunakan sebagai eyeshadow base untuk eyeshadow powder dengan warna senada, agar warna eyeshadow-nya lebih menyala.

Tapi ketika menggunakan eyeliner pensil sebagai cream eyeshadow, pastikan eyeliner pensil yang kamu pilih teksturnya empuk dan creamy, dan pigmentasinya juga bagus. Karena kalau eyeliner pensil yang digunakan keras dan nggak pigmented, salah-salah kelopak mata kita malah terluka karena pemakaian yang terlalu ditekan.

Baca juga: Rekomendasi Drugstore Eyeliner Warna-Warni

Berani mencoba memakai eyeliner warna-warni untuk sehari-hari?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment