banner-detik

visible pores

Serum dan Skincare Korea untuk Pori-Pori Besar

seo-img-article

Pori-pori besar adalah masalah paling utama yang dialami kulit berminyak. Salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan skincare yang targetnya fokus di mengecilkan tampilan pori-pori.

Meskipun kita nggak bisa mengecilkan pori-pori secara permanen, tetapi menggunakan produk skincare yang tepat bisa membantu pori-pori terlihat lebih rapat. Ukuran pori-pori sendiri sifatnya cenderung genetik, jadi selain dibantu oleh produk skincare, yang bisa kamu lakukan antara lain adalah menggunakan primer dengan kandungan silikon supaya permukaan kulit lebih rata sebelum pengaplikasian makeup.

Skincare untuk pori-pori sendiri ada bermacam-macam, mulai dari yang sifatnya menarik kotoran seperti clay mask atau activated charcoal, tetapi ada juga yang sifatnya oil-control dan mengecilkan tampilan pori-pori sekaligus mengurangi produksi minyak. Kalau kamu lagi mencari dedicated serum atau toner yang fokus mengatasi masalah pori-pori besar, berikut adalah pilihannya.

1. NEOGEN Pore Refine Serum

neogen1Terkenal akan exfoliating pads dan cleanser stick-nya, NEOGEN juga punya serum untuk mengatasi pori-pori besar. Pore Refine Serum ini mengandung ekstrak herbal seperti witch hazel untuk mengontrol minyak, green tea sebagai antioksidan, dan pea extract untuk menghidrasi. Sebagai serum, tekstur Pore Refine Serum ini juga cenderung lebih cair jadi masih aman untuk digunakan di pagi atau siang hari.

2. COSRX BHA Summer Pore Minish Serum

cosrxporeSerum ini diformulasikan untuk mengencangkan tampilan pori-pori dan mengontrol sebum di kulit berminyak. Mengandung willow bark extract sebagai natural exfoliator, Summer Pore Minish Serum juga mengandung centella asiatica, hyaluronic acid, dan juga menthol untuk menyegarkan kulit. Teksturnya yang cair juga gampang menyerap di kulit dan urutan pemakaiannya adalah setelah hydrating toner, sebelum moisturizer.

3. Innisfree Green Persimmon Pore Toner

innisfree green

Berbeda dengan dua produk di atas, Green Persimmon Pore Essence ini nggak mengandung alkohol ataupun fragrance di dalam ingredients-nya. Ekstrak green persimmon-nya juga nggak cuma baik sebagai antioksidan, tetapi juga bekerja efektif bersama Siberia plant extract yang fungsinya mengencangkan pori-pori.

Punya rekomendasi produk untuk pori-pori besar juga? Silakan tulis di comment, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment