banner-detik

bb cc cream face

COSRX Clear Fit Blemish Cushion: Worth to Try?

seo-img-article

Sukses dengan produk-produk skincare-nya, kali ini COSRX berkolaborasi dengan beauty e-commerce Style Korean untuk mengeluarkan cushion khusus untuk kulit acne-prone.

Sejak awal, COSRX memang fokus dengan produk skincare. Cushion-nya yang pertama, Make Me Lovely Cushion, review-nya sepi di Female Daily Beauty Review karena sudah keburu tenggelam dengan pamor BHA Blackhead Power Liquid dan Low pH Good Morning Cleanser yang masing-masing review-nya sudah lebih dari 100.

Yang di-highlight oleh COSRX di produk cushion ini adalah kemampuannya untuk menyamarkan jerawat sekaligus memberikan skincare benefit. Ada kandungan centella asiatica sebagai soothing ingredient dan tea tree oil untuk mengontrol minyak sehingga cushion ini pas banget diformulasikan untuk kulit acne-prone yang sensitif.

Lihat juga: Pendapat Cewek Korea Tentang Cewek Indonesia
f7d254d51db429fa01d9aca329efba1b_1502436574_1728_1502437231

7IOB7IS41-sidePertama kali melihat teaser Clear Fit Blemish Cushion ini di Instagram Style Korean, saya sebenarnya cukup tergoda untuk beli. Selain karena memang penasaran, entah kenapa saya cukup “percaya” dengan klaim-klaim produk jerawat COSRX karena pernah sukses dengan salah satu BHA toner-nya. Tapi, setelah dikulik-kulik lagi, info soal produknya minim banget di website Style Korean dan pilihan shade-nya juga sangat terbatas! Cuma ada Light Beige (#21) dan Natural Beige (#23) yang sudah bisa ditebak dua-duanya pasti akan terlalu terang di kulit saya.

Selain itu, dari pengalaman saya mencoba complexion product yang mengandung tea tree oil, entah kenapa formulanya berasa kering banget dan jadinya terlalu matte, susah di-blend dan terlalu cepat nge-set di kulit. Tea tree oil memang bisa menahan produksi minyak di wajah, tapi kalau jadinya malah membuat produk jadi susah diratakan, kadang-kadang malah menyusahkan juga.

Lihat juga: Cara Orang Korea Atasi Jerawat

Clear Fit Blemish Cushion baru bisa dipesan via PO di website Style Korean dan dijual seharga $24. So far, saya belum menemukan online shop atau jasa titip yang membuka order Clear Fit Blemish Cushion, mungkin karena memang belum terlalu banyak yang tahu kolaborasi COSRX dan Style Korean ini.

Kamu sendiri gimana? Tertarik kah dengan cushion ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment