banner-detik

shopping

Belanja Bulu Mata dan Makeup Hits dari Thailand

seo-img-article

Thailand jadi surga belanja kosmetik dan bulu mata palsu murah! Ini beberapa hasil belanjaan saya selama lima hari di sana.

Mau pergi liputan kemana pun, entah itu jadwal padat atau senggang pasti saya menyempatkan waktu untuk hunting produk makeup di negara tersebut. Karena terakhir saya liputan ke Thailand, untuk acara Amazing Thailand Health and Wellness Showcase, jadi kali ini saya mau share hasil belanjaan saya selama di sana.

Jadi selama lima hari saya ada di Thailand, saya bolak-balik mengunjungi beberapa tempat belanja seperti Eve and Boy, Watsons, dan Beautrium. Nah, sebenarnya yang paling bikin saya semangat pingin belanja adalah A-Land. Isinya mostly produk dari Korea Selatan, seperti COSRX, Heimish dan juga Klairs. Tapi pas saya cek-cek harga ternyata barang-barang Korea di sini lebih mahal dibandingkan online shop di Indonesia.

Dari hasil muter-muter di tiga toko tersebut inilah produk makeup yang saya beli dari Thailand:

Belanja Makeup di Thailand

Bohktoh False Eyelashes
Udah lama banget kepingin beli bulu mata andalan para MUA Indonesia ini! Tapi tiap mau beli masih maju-mundur, soalnya melihat contoh dari Instagram kayanya kurang sreg di hati. Jadi begitu saya mendarat di Thailand dan masuk ke Eve and Boy, produk pertama yang saya cari adalah Bohktoh Flase Eyelashes.

Bohktoh sendiri punya banyak banget modelnya, dan dari melototin rak ini kurang lebih 20 menit, saya mutusin untuk beli lima jenis bulu mata yang berbeda. Harganya sendiri cukup terjangkau, kalau nggak salah satu box itu sekitar Rp110.000,- gitu. Jadi kalau ke Thailand, kalian mending hunting bulu mata, karena banyak banget modelnya dan harganya murah banget!

Belanja Makeup di Thailand-2

Ran Powder
Nah, ini juga bedak yang lagi rame di komunitas MUA di Indonesia. Ran powder or Ran Cosmetics ini juga buatan MUA papan atas Thailand yaitu Nong Chat. Dari beberapa akun MUA Indonesia sih, katanya bedak ini tahan air, hasilnya flawless dan ngasih coverage yang nggak terlalu kaya topeng gitu. Karena bedak ini lagi hits banget, jadi saya penasaran dan pingin nyobain sendiri. Jangan ditanya review dulu ya, soalnya saya baru pakai bedak ini dua kali aja, dan belum merhatiin banget hasilnya. Jadi tunggu ya artikel terpisahnya :). Oh ya, beli bedak ini bisa di Eve and Boy atau di Beautrium.

Itu dua produk yang paling saya incar selama di Thailand kemarin. Sebenarnya saya juga mau beli beberapa produk NARS sih, tapi pas cek shade gitu di Eve and Boy ternyata nggak lengkap. Jadi saya urungkan niat untuk borong NARS di sana. Sisanya, memang saya nggak terlalu nyari produk makeup Thailand lainnya, soalnya BANYAK banget produk kecantikan asal negeri Siam ini.

Nah, selain dua produk di atas, saya juga beli beberapa produk makeup random :

Belanja Makeup di Thailand-6

Cathy Doll Brow Stamp, saya beli khusus untuk video FD Tried and Tested, karena bentuk dan konsepnya yang unik. Jadi begitu lihat saya langsung semangat 45 untuk beli, hehe. Nah untuk Seventeen Sassy Tint ini, saya beli karena ini rekomendasinya Gyanda. Katanya lip tint ini enak banget dipakainya dan hasilnya terlihat natural. Walaupun bukan pecinta lip tint, karena harganya murah jadi langsung aja saya beli.

Produk terakhir yang saya beli adalah Majolica Majorca Cream Cheek! Ini salah satu produk yang udah saya taksir lamaa banget. Pas nemu saya happy banget, karena harganya nggak terlalu mahal dan warna-warnanya itu gemesin. Harganya juga nggak terlalu mahal,  sekitar Rp150.000,-an.

Nah, segitu aja belanjaan saya selama di Thailand kemarin. Kalau dikasih waktu lebih untuk cuci mata kayanya sih saya bisa kalap belanja makeup lokal Thailand, soalnya harganya murah-murah banget! Nah, kira-kira nih dari semua produk makeup yang saya beli di Thailand, mana produk yang harus saya review duluan? Let me know in the comment section below ya!

Insoght lain seputar belanja makeup di Thailand, bisa kamu baca di artikel FD Beauty Directory edisi Thailand ini.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment