banner-detik

lips

3 Warna Lipstick Colourpop untuk Skintone Indonesia

seo-img-article

Bolak balik salah beli, ini trik saya untuk memilih warna lipstick Colourpop yang pas.

Menurut saya, Glossier bukan satu-satunya merek kosmetik yang sukses meng-capture pasar dengan gaya marketing ala millennial-nya. Kalau dipikir-pikir, justru malah Colourpop duluan yang jualan ”kosmetik gemes” dan success rate produknya malah lebih sukses dari Glossier, LOL!  But both are still cool, nonetheless. Fun fact: Walaupun berasal dari Amerika, Colourpop memilih menggunakan ejaan colour dari Inggris (dengan huruf U) biar ”classy’‘ dan nggak beda. Gemes banget, kan?

Pastinya, nggak cuma saya yang kepincut pesona Colourpop. What’s not to like, selain harganya yang sangat terjangkau, packaging-nya yang gemes, varian produknya kekinian, ditambah dengan warna yang banyak banget, sampe pusing kan milihnya?

Colourpop Full

Walaupun begitu, saya akui nggak semua warna produk Colourpop bisa masuk ke skintone orang Indonesia, apalagi yang tan seperti saya. Biasanya, orang Indonesia memiliki undertone warna kulit yang warm, dengan sedikit hint of golden. Beda dengan orang India atau Amerika Latin yang punya kecenderungan pink undertone dan olive. Hal ini juga yang membuat saya sering bolak-balik salah beli warna lipstick Colourpop. “Pas liat swatches di internet, warna nude-nya masuk nih buat skintone gue!” Eh tapi pas dateng… Kenapa jadi Nicki Minaj 2.0?!

Setelah bolak balik salah beli, ini tiga warna aman lipstick Colourpop yang pasti cocok buat skintone Indonesia.

Colourpop Lippie Stix in Brink

Colourpop Brink Swatches

Favorit di FD Beauty Review, Colourpop Brink ini dideskripsikan sebagai warna terracotta rose dan finish-nya matte, walaupun bukan matte kering. Warna nude-nya nggak terlalu pink, jadi nggak akan terlihat norak di bibir orang Indonesia. Nggak terlalu mauve juga, karena terlalu mauve kadang bikin bibir terlihat jadi pucat. Cocok buat warna sehari-hari alias MLBB.

Colourpop Ultra Matte Lip in Rooch

Colourpop Rooch Swatches

Walaupun formulanya bukan yang paling nyaman, warna hasil kolaborasi bersama Karrueche Tran ini benar-benar cantik banget di skintone Indonesia. Vampy, edgy, you name it! Dipakai dengan makeup minimal atau all out, warna Rooch ini bakal bikin bibir stand out.

Colourpop Ultra Satin Lip in Frick N’ Frack

Colourpop Frick N Frack Swatches

Nah, ini formula yang paling saya suka. Sempat beli yang Echo Park, tapi ternyata terlalu muda di bibir. Frick N’ Frack ini lah yang cocok untuk skintone Indonesia, mirip sama Brink sih, tapi Frick N’ Frack lebih cokelat dan lebih “keluar” warnanya dibandingkan Brink.

Dari ketiga warna aman lipstik Colourpop di atas, warna apa yang mungkin kamu coba?

Baca juga: 5 Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Slow Down

Please wait a moment to post another comment