banner-detik

eco friendly

Cinta Binatang? Pilih Skincare Bebas Silikon

seo-img-article

Anti animal testing bukan satu-satunya jalan untuk lebih ramah lingkungan. Biodegradeable skincare bebas silikon dan plastik yang ramah hewan dan lingkungan bisa mulai kamu biasakan.

Dalam hati saya seneng juga, punya kulit picky yang nggak cocok dengan bahan silikon (dan sejuta ingredients lain LOL). Walau punya sejumlah keunggulan, like for example, bikin tekstur produk lebih workable, nggak bisa dipungkiri kalau silikon dalam makeup & skincare bisa jadi masalah di kulit clog prone karena menutup permukaan kulit. Bagaimana kalau di body care? Saya sih so far nggak ada masalah, but I do know sisi buruk silikon dalam kosmetik bagi lingkungan, terutama biota laut. Sama seperti microbeads, silikon juga nggak bisa larut dalam air, dan nggak akan bisa bersih dalam proses water treatment.

Jadi, kalau kamu pakai produk mengandung bahan silikon, pembuangannya yang berakhir di laut itu bakal ngendap selamanya di sana.

Ouch 🙁

Saya tau sih, masih susaah banget untuk nggak ketemu bahan satu ini, terutama soal urusan produk bath & body dari mass brand. Silicone is everywhere. Jadi kalau ada brand yang mengeluarkan range produk kecantikan yang biodegradeable, dalam hal ini bebas silikon dan scrub plastik, menurut saya patut banget didukung. It’s like one of the easiest ways to start contributing to ethical beauty.

oriflame-love-nature-review-1

Brand MLM yang sudah cukup top di Indonesia, Oriflame, punya range bodycare baru yang biodegradeable bernama Love Nature. Tanpa silikon dan scrub plastik, rangkaian Oriflame Love Nature ini bikin saya tertarik karena jenis produknya banyak banget, dan aroma-aromanya juga enak-enak. Contohnya, Energizing Mint & Raspberry, Wheat & Coconut Oil, Avocado Oil & Chamomile dan masih banyak lagi.

Semua produknya, seperti body lotion, shower gel, soap bar, shampoo dan exfoliating shower gel, bebas dari silikon dan menggunakan scrub alami dari buah-buahan. Varian Energising Mint & Raspberry jadi favorit saya karena wanginya segerr banget.

Rangkaian Oriflame Love Nature udah bisa dibeli lewat consultant Oriflame di seluruh Indonesia dengan harga yang super terjangkau (Rp35.000,- untuk soap bar sampai Rp109.000 untuk body lotion). Tertarik nyobain?

Siapa di sini yang udah mulai go silicone free?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment