banner-detik

lipstick

Lipstick Monday: Colourpop Blotted Lip dan Ultra Blotted Lip

seo-img-article

Setelah sebulan ada di wishlist, akhirnya saya nyobain Colourpop Blotted Lip dan Ultra Blotted Lip. Are they worth to buy?

Seperti yang udah saya tulis di Wednesday Wishlist sebelumnya, saya memang lagi nyari lipstick yang sheer tapi matte at the same time. I know that lip stains and lip tints have been in the makeup game for so long, tapi jujur aja saya nggak pernah tertarik beli karena kebanyakan bikin bibir kering dan kelihatan seperti lagi panas dalam LOL.

April lalu Colourpop ngeluarin dua jenis lipstick baru, yaitu Colourpop Blotted Lip dan Ultra Blotted Lip. Blotted Lip sendiri udah pernah di-preview sebelumnya di koleksi Alexis Ren x Colourpop, sedangkan Ultra Blotted lip is a completely new formula and collection. Saya beli Blotted Lip shade Drip dan Ultra Blotted Lip shade Slide dengan ekspektasi hasilnya naturally flushed lips.

 cpop squared

Top – bottom: 1 layer Drip, 2 layers Drip, 1 Layer Slide, 2 Layers Slide

Tekstur dari Blotted Lip agak waxy. Saat aplikasi nggak se-smooth lip balm, tapi juga nggak seperti lipstik powder matte. Trik biar lebih gampang diaplikasikan, saya pulaskan dulu di tangan to warm it up. Meski pun nggak moisturizing, Blotted Lip nggak bikin bibir kering. Pigmentasinya memang sheer, tapi versatile dan bisa di-build up jadi medium. Yang saya suka, meski dipulas beberapa kali hasilnya tetap terlihat natural dan bibir saya nggak benar-benar tertutup lipstik.

blotted lip

1 layer Colourpop Blotted Lip in “Drip”

Sedangkan Ultra Blotted Lip, right off the bat langsung menghasilkan medium coverage dan nutup bibir. Saat diaplikasikan ada rasa-rasa licin gitu, jadi kalau mau pakai lebih dari satu layer baiknya ditunggu kering dulu. Nggak butuh waktu lama untuk set dari cair ke matte karena formulanya ringan. Unlike the original Ultra Matte Lip, formula Ultra Blotted Lip nggak bikin bibir terasa kering dan ketarik. Tapi jangan khawatir, lipstik ini benar-benar transfer-proof dan ketahanannya oke asal nggak dipakai makan yang terlalu berminyak.

ultra blotted lip

1 layer Colourpop Ultra Blotted Lip in “Slide”

Dari segi warna, Drip memang nggak kelihatan “spesial”. Just another MLBB lipstick. Tapi menurut saya masuk banget sama minimalistic lifestyle yang sekarang lagi digandrungi. Selain itu, since Blotted Lip nggak transfer-proof, warna kayak Drip lebih aman karena saat bubar tetap rapi. Kalau Slide.. .jujur agak meleset dari ekspektasi saya. Saya bayangin warnanya bakal ada hint berry, tapi di bibir saya Slide jadi medium pink.

So are they worth to buy? Well, Blotted Lip boleh banget dicoba if you’re all about the minimalistic makeup look. Saya lihat-lihat juga kayanya Blotted Lip bisa jadi dupe Glossier Generation G Sheer Matte Lipstick. Ultra Blotted Lip on the other hand nggak terlalu berkesan buat saya. Untuk sheer matte liquid lipstick saya lebih rekomendasiin Bourjois Souffle de Velvet.

Udah coba Colourpop Blotted Lip dan Ultra Blotted Lip? Let us know what you think in the comment section! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment