banner-detik

celebrity

Top 3 Artis Indonesia dengan Makeup Natural

seo-img-article

3 artis Indonesia ini selalu tampil dengan makeup natural, bahkan tampil bare face! Mana yang paling kamu suka?

Kalau dulu ditanya, siapa sih artis Indonesia yang jadi beauty icon panutan? Hmm, mungkin bingung jawabnya. Tapi berbeda dengan dulu, industri dan tren makeup udah berbeda banget sekarang. Di luar beauty influencer yang tentunya sangat influential, artis Indonesia sekarang pun banyak yang punya signature style dalam ber-makeup yang akhirnya jadi ciri khas mereka.

In this case, signature style-nya adalah makeup natural!

Saya jadi inget, di sebuah season jadul America’s Next Model , salah satu designer ngomelin seorang kontestan yang menurutnya dandan terlalu tebel. Then he said, “Cewek yang dandan tebel itu artinya dia jelek, dan berusaha menutupi kejelekannya sama makeup!”. Well, mungkin memang benar sih kalau di konteks dunia modeling, tapi in terms of beauty , cewek yang dandan tipis menurut saya memang berani menonjolkan fitur utamanya: her natural beauty and confidence.

Contohnya, seperti ketiga artis ini:

makeup-chelsea-islan

Chelsea Islan

Kalau kamu scroll profile Instagram aktris satu ini, kayaknya bisa dihitung jari ya jumlah foto Chelsea lagi pake lipstick merah, atau eyeshadow gelap. Fresh no makeup look sering jadi pilihan Chelsea, dengan complexion yang dewy, mata tanpa eyeliner atau bulu mata palsu, dan bibir hanya dengan lipstick glossy beige. Feed Chelsea justru lebih banyak diisi dengan promo kegiatan sosial dia untuk anak-anak dan dunia pendidikan. Salute!

Untitled collage

Shandy Aulia

Setuju ya kalau aktris/ desainer satu ini bening parah. Kulit mulus dan rambut panjang tanpa model neko-neko sering jadi pilihan Shandy. Menurut saya nih, pemilihan warna baju pastel yang sering Shandy pakai juga membantu look-nya selalu fresh dan muda.

 

Untitled collage (2)

Tatjana Saphira

Kalau menurut Associate Editor FD, Ochell, yang pernah ngobrol sendiri dengan mbak cantik satu ini, Tatjana memang orangnya cenderung pendiam dan cool. Dibanding dua nama sebelumnya, Tatjana  “lebih sering” tampil dengan warna, seperti lipstick bold, tapi tetap dengan approach yang minimalis. Still, most of the times, she rocks the no makeup look flawlessly.

Beberapa hal yang bisa kita pelajari juga dari cewek-cewek ini adalah, healthy lifestyle and skin becomes first, and understand your feature. Seperti pemilihan warna baju Shandy Aulia tadi, menurut saya Tatjana juga pintar banget memilih potongan rambut poni depan, yang cocok dengan bentuk mukanya yang kecil. Wajahnya pun jadi lebih fokus ke area mata.

Jadi, jangan keburu mikir “Ya iyalah mulus…Kan mereka Indo. Kan mereka udah dari sananya cantik.” Kita bisa kok pasti, menemukan trik-trik dalam berpenampilan yang akan membantu look kita lebih maksimal.

Oh, satu lagi; Bubah Alvian dan Ryan Ogilvy adalah go to MUA perempuan-perempuan cantik ini untuk makeup natural. Nggak perlu book para MUA ini kok 😀 Silakan cek IG mereka aja sebagai bahan referensi.

Artis mana nih yang jadi favorit kamu?

Baca juga: 4 Cara Makeup Natural Cewek Prancis

Slow Down

Please wait a moment to post another comment