L’occitane Almond Refining Concentrate untuk Kulit Kencangmu

Biji almond punya banyak manfaat untuk kulit dan L’occitane kembali menghadirkan produk terbaru yaitu L’occitane Almond Refining Concentrate.

Waktu berkunjung ke tempat lahirnya brand L’occitane di Provence beberapa tahun yang lalu, saya sempat mengagumi betapa suburnya tanah di bagian selatan Perancis ini. Provinsi ini terkenal akan berbagai hasil alam seperti apel, anggur, jamur truffle yang super mahal, zaitun dan tentunya bunga lavender yang membuat pemandangan area Province menjadi sangat iconic. Sangat iconic-nya, ribuan calon pengantin dari Cina datang setiap tahunnya khusus untuk berfoto di antara deretan bunga berwarna ungu ini sebagai bagian dari “pre-wedding photo” mereka. And I thought only Indonesians do pre-wed photos.

Sebenarnya ada lagi satu hasil alam Provence yang tak kalah populer yaitu almond! Tapi tumbuhan yang sering salah disebut sebagai kacang ini (it’s actually a seed) tidak selalu menjadi primadona di daerah tersebut. Pada tahun 1950-an, penanaman almond banyak ditinggal karena dianggap kurang menguntungkan. Namun sepasang kakak beradik dari keluarga Jaubert menolak kondisi ini dan memutuskan untuk mencari cara untuk menanam dan mengolah almond sehingga menghasilkan produk alam yang banyak manfaatnya. Mereka mulai dari menanam 10,000 pohon almond, kemudian bertambah menjadi 15,000 dan secara cepat meningkat menjadi 30,000. Tak lama kemudian, bukan hanya bunga lavender yang menghiasi tanah berbukit di Provence, tapi juga bunga dari pohon almond yang berwarna putih dengan semburat merah jambu yang tak kalah cantiknya!

pohon almond

image credit: westernfarmpress.com

Dan tebak siapa perusahaan pertama yang menangkap potensi ini dan membuat komitmen bisnis jangka panjang dengan Jean-Pierre dan Pauline Jaubert? Yup, L’occitane! Bukan hanya mengambil biji almond sebagai bahan baku produk bath and body mereka yang akhirnya menjadi sangat terkenal, perusahaan yang didirikan oleh Olivier Baussan ini juga memanfaatkan bagian lain dari almond seperti kulitnya untuk scrub dan juga biji almond reject untuk dijadikan permen dan coklat. I’ve tasted these almond confectioners and they were heavenly.

Sampai saat ini, Almond series masih menjadi salah satu rangkaian produk paling laku dari L’occitane.┬áSelain Almond Moisturising Shower Oil dan Almond Firming Milk Concentrate yang hits banget itu, L’occitane baru saja mengeluarkan produk baru yaitu L’occitane Almond Refining Concentrate. Produk ini adalah hasil dari penelitian tentang almond yang dilakukan L’occitane selama bertahun-tahun sampai akhirnya mereka mengeluarkan sebuah formula yang dipatenkan di tahun 2016. Formula ini memastikan ekstrak sari almond dapat┬ámenstimulasi kemampuan kulit untuk meningkatkan kekencangan dan elastisitas. Kafein yang juga digunakan di produk Refining Concentrate ini bekerja untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi tampilan kulit yang bergelombang alias selulit.

L'occitane-Almond-Refining-Concentrate-1

Seperti produk-produk body firming di seri Almond lainnya, produk ini dikemas dalam jar kaca yang persis sama, namun tutupnya berwarna hijau muda metalik. Krimnya sendiri ringan tapi sangat melembapkan dan cepat menyerap. Sebelumnya saya menggunakan Almond Velvet Balm yang lebih ditujukan untuk mengatasi tanda penuaan di kulit badan, dan dibandingkan dengan produk tersebut, L’occitane Almond Refining Concentrate terasa sedikit lebih rich. Namun selain itu, jujur saya tidak terlalu bisa melihat perbedaan yang sangat signifikan dengan produk-produk krim almond yang sebelumnya. Not to say this isn’t a wonderful product though. Dan bagian favorit saya tentunya wangi khas almond-nya yang sangat enak.

I’m not going to delude myself into thinking that just applying this cream will make my cellulites disappear and so shouldn’t you. Tentunya kita tetap harus memperhatikan apa yang kita makan dan juga berolahraga untuk mendapatkan kulit yang kencang dan mulus. Setuju?